Dompet Dhuafa Yogyakarta gelar CineCharity dengan anak yatim

id Dompet Dhuafa Yokyakarta, Event Cine Charity

Dompet Dhuafa Yogyakarta gelar CineCharity dengan anak yatim

Dompet Dhuafa Yokyqkarta gelar Event Cine Charity. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Yogyakarta (ANTARA) - Dompet Dhuafa Yogyakarta mengadakan cine charity yang ke-6 bertajuk "Berbagi Cinta dengan Cerita Buya Hamka dengan mengundang 70 anak yatim dari enam panti asuhan yang berada di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya, pada Sabtu (27/1).

Sebelumnya, Dompet Dhuafa Yogyakarta dan Dompet Dhuafa Volunteer telah tujuh tahun konsisten mendukung dunia film Indonesia yaitu karya anak bangsa. Acara kali ini juga bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim.

Kegiatan itu dihadiri oleh 70 anak yatim, yang terdiri dari 30 anak dari panti asuhan Madania, 10 anak dari panti asuhan Islam Ibadah Bunda, lima anak dari panti asuhan Brontokusuman, tujuh anak dari Ormas Salimah, delapan anak dari panti Asuhan Sayap Ibu, dan 15 anak dari panti Binaan BMT Dana Insani.

Rangkaian penyelenggaraan acara diawali di Masjid Al Husnah, dengan sambutan, mini games, makan siang, dan pemberian paket kado awal tahun kepada anak yatim. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan menonton film Buya Hamka vol 2 di CGV Pakuwon Mall.

Pimpinan Dompet Dhuafa Yogyakarta Zahron dalam sambutannya menyatakan bahwa acara yang telah diselenggarakan untuk keenam kalinya ini akan diadakan lagi sebagai wujud kepedulian kepada para anak yatim, khususnya daerah Yogyakarta. 

"Semoga dengan diadakan rangkaian acara yang diselenggarakan pada awal tahun 2024 dapat memberi warna kebahagiaan untuk adik-adik. Dan dengan menonton bersama ini, adik-adik dapat menikmati acara ini serta dapat belajar dari semangat tokoh Buya Hamka," tutur Zahron.

Kemudian, para anak yatim diberikan kesempatan untuk menikmati wahana pemainan di FunWorld serta mendapatkan parsel sebagai tanda pemberian semangat serta rasa kasih sayang Dompet Dhuafa kepada anak yatim.

"Aku sangat senang bisa disini, disini aku bisa masuk mall, jalan-jalan, nonton bareng di bioskop, bermain dengan permainan baru yang belum pernah aku rasakan bersama teman-teman. Semoga ke depan aku bisa diundang dalam acara seperti ini lagi," tutur salah satu anak yatim dari panti asuhan Madania.

Baca juga: Dompet Dhuafa Lampung dan PT Bukit Asam Tbk lepaskan 10.000 bibit ikan lele

Baca juga: LKC Dompet Dhuafa Jatim kolaborasi dengan berbagai pihak untuk bantu turunkan stunting

Baca juga: Dompet Dhuafa gelar pelatihan pemulasaraan jenazah di Kepulauan Seribu