Dompet Dhuafa gelar pelatihan pemulasaraan jenazah di Kepulauan Seribu

id Dompet Dhuafa, Pemulasaran Jenajah

Dompet Dhuafa gelar pelatihan pemulasaraan jenazah di Kepulauan Seribu

Dompet Dhuafa gelar pelatihan pemulasaran jenazah di Kepulauan Seribu. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Jakarta (ANTARA) - Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) melalui program Bagian Pemulasaraan Jenazah (Barzah) melaksanakan pelatihan pemulasaraan jenazah di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, pada Kamis (18/01/2024). 

Moh. Noor Awaluddin Asjhar selaku Kepala LPM Dompet Dhuafa dalam sambutannya menjelaskan bagaimana program Barzah ini sudah bergulir sejak 2012. Kemudian, kegiatan pelatihan ini sudah dilaksanakan di beberapa wilayah Indonesia. Di tahun ini pelatihan diawali di Pulau Kelapa. 

“Keberadaan amil jenazah di pulau sangat penting karena kebutuhannya tidak terjadwal. Terima kasih kepada pak lurah atas sambutannya atas kedatangan kami ke sini, semoga pelatihan ini bukan yang pertama dan semoga ada pelatihan-pelatihan berikutnya di pulau lainnya," tuturnya.

Pada acara pelatihan tersebut, dilakukan juga kegiatan pembagian santunan untuk para petugas pemulasaraan jenazah. Acara dihadiri oleh 27 amil jenazah perwakilan dari pulau-pulau di sekitar Pulau Kelapa.

Muslim Lurah Pulau Kelapa Kepulauan Seribu, dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada LPM Dompet Dhuafa karena diadakannya pelatihan ini.

"Kegiatan ini sangat penting diadakan khususnya bagi Amil Jenazah di Pulau. Kegiatan ini menjadi upgrade ilmu terkait pemulasaraan jenazah untuk di praktekkan di masyarakat. Semoga ke depannya bisa keliling dari Pulau Kelapa, Pulau Panggang dan Pulau Harapan untuk pelatihan ini maupun program-program lainnya." ujarnya. 

Dompet Dhuafa 

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 


Berita Kerja sama/adc