Insight IM beri paket umrah kepada penerima manfaat Dompet Dhuafa

id Dompet Dhuafa, Insight Investments Management, paket umroh IM

Insight IM beri paket umrah kepada penerima manfaat Dompet Dhuafa

Insight IM beri paket umrah kepada penerima manfaat Dompet Dhuafa. FOTO ANTARA/HO-DOMPET DHUAFA.

Jakarta (ANTARA) - Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi berupa program umrah bagi para mustahik Dompet Dhuafa yang memiliki kontribusi sosial di masyarakat.

Sejak Juli - Desember 2023, Dompet Dhuafa telah melakukan seleksi kepada para mustahik yang berada di wilayah melalui Dompet Dhuafa Cabang. Terpilih 9 penerima manfaat yang telah lolos seleksi dengan berbagai latar belakang profesi dan kontribusi sosialnya untuk masyarakat sekitarnya

Pada Kamis (25/01/2024) bertempat di Swiss – Belhotel Airport, Jakarta, Insight IM menggelar pelepasan  jamaah umrah  kepada para mustahik yang terpilih. Melalui Dompet Dhuafa Cabang, terpilih para mustahik yang akan berangkat berasal dari  5 mustahik dari Dompet Dhuafa Aceh, 1 Mustahik dari Dompet Dhuafa Singgalang dan 3 Mustahik dari Dompet Dhuafa Riau.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada PT Insight Investments Management (Insight IM) yang telah menyertakan mustahik-mustahik terpilih untuk mengikuti program umrah. Dengan kerja sama ini Dompet Dhuafa mengharapkan hadirnya sebuah kerja sama dan penyaluran manfaat yang jauh lebih besar serta memberikan manfaat baik untuk Insight IM dan Dompet Dhuafa,” ucap Bobby P. Manullang selaku General Manager Fundraising Wakaf Dompet Dhuafa.

Peserta umrah yang terpilih akan diberangkatkan pada Jumat, 26 Januari 2024 dan pulang ke tanah air Sabtu, 3 Februari 2024. Pada pelepasan jamaah, Direktur Utama Insight IM, Ekiawan Heri Primaryanto menyampaikan bahwa ia berharap ibadah para jemaah dapat berlangsung dengan khidmat.

“Insight IM berterima kasih kepada para Investor yang telah ikut berkontribusi menyukseskan program ini. Total jemaah yang telah diberangkatkan oleh Insight IM sejak 2005 sudah ada lebih dari 800 jemaah, termasuk dalam pemberangkatan hari ini. Bersama Dompet Dhuafa, komitmen kami untuk menjalankan misi Transforming Investment into Social Impact terus berlanjut,” ujar Ekiawan.

Sebagai info, PT Insight Investments Management (Insight IM) merupakan manajer investasi dengan beragam produk reksa dana yang seluruhnya memiliki kontribusi sosial. Salah satu produk tersebut adalah Reksa Dana Insight Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) yang memang dirancang agar para investor secara tidak langsung dapat ikut membantu orang-orang yang memiliki keterbatasan dari sisi ekonomi, namun memiliki kontribusi di masyarakat, untuk dapat melaksanakan ibadah Haji atau Umrah. 

"Semoga kedepannya, tercapai manfaat lebih luas dan berkelanjutan untuk Dompet Dhuafa maupun Insight Investments Management (Insight IM)," tutup Bobby

Donasi Kebaikan ini, bukan satu-satunya bentuk kolaborasi Dompet Dhuafa dengan Insight IM.  Melalui Reksa Dana Terproteksi Syariah VIII, Insight IM akan membantu Program CSR Wakaf Alat Kesehatan rumah sakit wakaf Griya Medika Dompet Dhuafa Tulang Bawang Lampung.

Rumah Sakit (RS) Griya Medika merupakan rumah sakit ketujuh yang berhasil dibangun oleh Dompet Dhuafa dengan berbasis wakaf. RS tersebut merupakan salah satu bentuk upaya meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan, khususnya untuk masyarakat Tulang Bawang. Dengan berdirinya RS Griya Medika, Dompet Dhuafa berharap bisa memberikan dampak yang luas bagi masyarakat khususnya di bidang kesehatan.


TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 


Tentang PT Insight Investments Management:

PT Insight Investments Management (Insight IM) merupakan Manajer Investasi yang memiliki misi untuk menjadikan Investasi sebagai kegiatan yang tidak hanya menguntungkan bagi diri sendiri, tapi juga dapat membawa kebaikan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Dengan prinsip “Transforming Investment into Social Impact”, Insight berkomitmen untuk selalu melakukan inovasi mengembangkan reksa dana yang berorientasi terhadap kepedulian sosial.