AirAsia buka rute baru Lampung-Bali beroperasi 17 Januari 2024

id Rute penerbangan baru, penerbangan Bali-lampung, penerbangan lampung

AirAsia buka rute baru Lampung-Bali beroperasi 17 Januari 2024

Ilustrasi-Pesawat milik maskapai AirAsia tengah mendarat di Bandara Radin Inten II Lampung. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Maskapai Penerbangan AirAsia telah membuka rute penerbangan domestik baru Lampung-Bali yang akan mulai beroperasi pada 17 Januari mendatang.

"Kami terus melakukan berbagi upaya yang mendukung peningkatan pariwisata dan perekonomian di Indonesia, salah satunya dengan terus membuka rute-rute penerbangan terbaru yang menghubungkan berbagai destinasi unggulan," ujar Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine melalui keterangan yang diterima di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan rute penerbangan domestik Lampung-Bali menjadi rute keenam yang dibuka tahun ini dan akan memulai operasionalnya pada 17 Januari 2024.

"Frekuensi penerbangan untuk rute ini akan berlangsung sebanyak empat kali dalam seminggu, selain mendukung konektivitas ini juga menjadi upaya mempererat hubungan antar seluruh pemangku kepentingan di daerah untuk bersinergi mempercepat pemulihan industri pariwisata dan menggerakkan perekonomian daerah," katanya.

Dia melanjutkan penerbangan domestik rute Lampung-Bali yang berlangsung empat kali seminggu itu dilaksanakan pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

"Pesawat yang akan digunakan dalam penerbangan tersebut merupakan Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang. Untuk nomor penerbangan ialah QZ182 untuk tujuan DPS-TKG dengan jadwal keberangkatan pukul 10.50 WIB sampai 12.00 WIB. Sedangkan untuk tujuan sebaliknya TKG-DPS memiliki nomor penerbangan QZ183 dengan jadwal keberangkatan 12.25 WIB dan sampai 15.30 WIB," tambahnya.

Ia pun mengimbau kepada pengguna transportasi udara agar bisa memenuhi persyaratan penerbangan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah sebelum bepergian.