Pj Bupati Pringsewu serahkan SK pensiun kepada 244 PNS Pringsewu

id lampung, pringsewu, kaupaten, daerah

Pj Bupati Pringsewu serahkan SK pensiun kepada 244 PNS Pringsewu

Pj Bupati Pringsewu serahkan SK pension kepada 244 PNS Pringsewu (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Semoga dengan bekal ilmu dan cara pandang serta jiwa patriotisme bapak ibu akan terus memacu diri agar tidak berhenti berkontribusi terhadap kemajuan dan pembangunan Kabupaten Pringsewu di masa yang akan datang, harapnya

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 244 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Pringsewu sampai akhir Agustus 2023 memasuki purnatugas atau pensiun, yang terdiri dari pejabat struktural dan pejabat fungsional.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pada acara penyerahan SK pensiun di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Senin (28/08/2023), yang secara simbolis diserahkan kepada 25 PNS serta kepada Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Drs.Samsir Kasim, M.Pd.I. yang juga memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) per 1 September 2023, menyampaikan ucapan selamat memasuki masa purnatugas serta terimakasih atas pengabdiannya selama ini.

"Berharap akan terus melanjutkan pengabdian walaupun tidak lagi berstatus PNS. Semoga dengan bekal ilmu dan cara pandang serta jiwa patriotisme bapak ibu akan terus memacu diri agar tidak berhenti berkontribusi terhadap kemajuan dan pembangunan Kabupaten Pringsewu di masa yang akan datang," harapnya.

Penjabat Bupati Pringsewu mengingatkan para PNS yang purnatugas agar memperhatikan hal-hal berkaitan dengan berkas administrasi kepegawaian, dan menyimpan dengan baik berkas-berkas kepegawaian yang dimiliki, serta mempelajari aspek-aspek aturan kepegawaian yang harus dilaksanakan, sehingga nantinya tidak menjadi kendala ketika menjalani masa pensiun.

Adi Erlansyah juga mendukung pelibatan sebagai anggota Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) yang akan membuka paradigma baru bagaimana cara untuk terus melanjutkan darmabakti sebagai warga masyarakat bagi bangsa dan negara, sesuai tujuan mulia dibentuknya organisasi tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pringsewu Eko Sumarmi, S.KM. mengatakan selain penyerahan SK pensiun, para PNS yang memasuki batas usia pensiun juga diberikan pembekalan.

"Pada 2023 ini, hingga akhir Agustus ada 244 orang yang memasuki masa pensiun, dan sampai akhir Desember diperkirakan ada 320 PNS yang juga memasuki batas usia pensiun," ungkapnya.

Acara penyerahan SK pensiun sekaligus pembekalan PNS yang memasuki purnatugas tersebut dihadiri Asisten Administrasi Umum Setdakab Pringsewu Hasan Basri, Ketua Harian Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Provinsi Lampung Lukman Hakim, pimpinan Bank Mandiri Taspen Cabang Bandar Lampung Rahardi Y. Poerwandityo, pimpinan Bank Mandiri Taspen Cabang Pembantu Pringsewu Raviza Sitepu, Ketua Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, Rektor UAP Pringsewu Wisnu Probo Wijayanto, serta dosen UIN Radin Inten Lampung Agustamsyah.