Gelar PIP, Kostiana ajak masyarakat bangkitkan semangat jaga NKRI

id lampung, dprd, dprd lampung, pip, nkri, pancasila

Gelar PIP, Kostiana ajak masyarakat bangkitkan semangat jaga NKRI

Gelar PIP, Kostiana ajak masyarakat bangkitkan semangat jaga NKRI (ANTARA/HO-DPRD Provinsi)

Bandarlampung (ANTARA) - Kostiana anggota DPRD Provinsi Lampung menggelar sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila bersama masyarakat Sidodadi, Kecamatan Kedaton, Kota Bandarlampung.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila ini dapat membangkitkan kembali semangat kemerdekaan dalam menjaga NKRI.

“Dengan kegiatan ini, semoga masyarakat kembali bersemangat untuk menjaga NKRI kita dengan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Kostiana, Sabtu (8/7/23).

Sementara itu, Herman Saleh Kabid Kesbangpol Provinsi Lampung menyampaikan ideologi pancasila dapat digunakan sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara.

“Pancasila itu memang sudah menjadi nilai-nilai falsafah Indonesia serta juga dapat diartikan sebagai pedoman hidup bersama dan disepakati untuk di gunakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Kegiatan sosialisasi juga dihadiri oleh Ust. Suparman Abdul Karim, dan Yuriko Alfarizi tokoh banteng muda Indonesia, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan tokoh agama.