Pemkot Bandarlampung kurban 104 hewan di 20 kecamatan

id Lampung,Pemkot,Bnadarlampung,Kurban bnadarlampung,Wali Kota Bandarlamung,Eva Dwiana

Pemkot Bandarlampung kurban 104 hewan di 20 kecamatan

Wali Kota Bnadarlampung Eva Dwiana (tengah) sedang mendengarkan khotbah usai Sholat Idul Adha 1444 Hijriah di Stadion Mini Kalpataru. Bandarlampung, Kamis, (29/6/2023). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung berkurban 104 ekor hewan pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang disebarkan ke sejumlah titik di 20 kecamatan di kota ini.

"Ya, pemkot tahun ini Alhamdulillah berkurban 104 ekor hewan kurban, semuanya sudah kami sebar ke kecamatan-kecamatan," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan bahwa hewan kurban itu berupa sapi sejumlah 73 ekor dan kambing 31 ekor yang di serahkan ke pesantren, organisasi dan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) di kecamatan.

"Kami bagi rata hewan kurbannya ke setiap pesantren, organisasi dan PHBI di kecamatan, semuanya demi kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Pada sisi lain, Wali Kota Bandarlampung tersebut mengatakan, bahwa Hari Raya Idul Adha, sama seperti halnya Hari Raya Idul Fitri yang sakral dan harus diimani bagi kaum muslim.

"Terutama bagi saudara-saudara kita yang yang saat ini menjalankan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur dan diberikan kelancaran dan kemudahan," kata dia.

Kemudian, ia pun berharap jamaah haji asal Bandarlampung yang sedang menjalankan ibadah di Tanah Suci dapat mendoakan pemkot setempat agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Mohon doanya agar kami pemerintah kota Bandarlampung dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah," kata dia.

Pemerintah Kota Bandarlampung menggelar Shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Stadion Mini Kalpataru, Kecamatan Kemiling. Sholat Id tersebut diikuti oleh Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana serta Forkopimda dan para pejabat di lingkungan kota setempat beserta masyarakat sekitar.