Akses jalan menuju TPA Bakung Bandarlampung rusak

id jalan rusak, tpa bakung bandarlampung,truk sampah

Akses jalan menuju TPA Bakung Bandarlampung rusak

Akses jalan menuju TPA Bakung Bandarlampung (ANTARA/M.S Taufiqurrahman)

Sudah beberapa kali diperbaiki oleh warga, namun hanya jalan yang berlubang cukup dalam dan bisa membuat air hujan tergenang yang ditambal dengan bahan bangunan oleh warga, kata salah seorang warga setempat, Junaidi

Bandarlampung (ANTARA) - Akses jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung, di Jalan Raya Morotai, Sukarame 2, Teluk Betung Barat, Bandarlampung, mengalami kerusakan di beberapa titik.

Berdasarkan liputan wartawan Antara di sepanjang jalan menuju TPA Bakung, Senin, menunjukkan di beberapa ruas jalan memiliki kondisi jalan yang berlubang serta aspal yang sudah mengelupas.

Kerusakan jalan itu akibat keluar masuknya kendaraan truk pengangkut sampah yang bertonase cukup besar.

Selain itu, jalan yang berlubang dan rusak itu tergenang air saat hujan yang dapat membahayakan pengemudi kendaraan bermotor karena jalan yang berlubang tidak terlihat dan dapat memicu kecelakaan.

Kondisi jalan yang rusak ringan ini sebagian tidak diperbaiki oleh warga setempat. Akses jalan yang diperbaiki oleh warga hanya kondisi jalan yang sudah lumayan rusak parah dan tergenang air dengan menimbun dari bahan bangunan yang bersumber dari dana swadaya masyarakat.

"Sudah beberapa kali diperbaiki oleh warga, namun hanya jalan yang berlubang cukup dalam dan bisa membuat air hujan tergenang yang ditambal dengan bahan bangunan oleh warga," kata salah seorang warga setempat, Junaidi.

Ia menambahkan selain itu Jalan Raya Morotai ini merupakan salah satu akses jalan menuju TPA Bakung, jadi sering dilalui oleh truk bermuatan berat yang membawa sampah dan terkadang banyak sampah-sampah yang berjatuhan karena jalan yang rusak ini.

Ia berharap agar pemerintah kota dapat segera mungkin memperbaiki salah satu akses jalan menuju TPA Bakung ini, sehingga tidak ada lagi atau berkurangnya sampah yang terjatuh dari truk pembawa sampah, serta pengemudi kendaraan bermotor juga dapat berkendara dengan nyaman.