Arus balik pemudik melalui GT Bakauheni masih sepi

id Gerbang tol,Bakauheni selatan,Lampung Selatan

Arus balik pemudik melalui GT Bakauheni masih sepi

Sejumlah kendaraan dari arah Pelabuhan Bakauheni ataupun sebaliknya di Gerbang tol Bakauheni Selatan nampak terlihat ramai lancar. ANTARA/Riadi Gunawan

Lampung Selatan (ANTARA) - Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan pada hari kedua Lebaran 1444 H/2023   ramai dilintasi kendaraan arus balik pemudik dari Jawa ke Sumatera.

Berdasarkan pantauan dari pintu keluar Pelabuhan Bakauheni sampai pintu keluar Tol Kalianda, arus kendaraan ke Pelabuhan Bakauheni masih sepi.

Namun, kendaraan roda empat dari Pelabuhan Bakauheni pada pukul 10.00 WIB sampai 12.30 WIB mulai ramai melintasi GT Bakauheni Selatan menuju arah Bandarlampung dan daerah-daerah di Pulau Sumatera.

Arus kendaraan yang melintasi JTTS ke arah Bandarlampung masih didominasi kendaraan pribadi, dengan berbagai nomor polisi seperti B, A, F, BE dan BG.

Meski antrean kendaraan di GT Bakauheni Selatan mulai terlihat ramai, namun hal tersebut tidak sampai membuat kemacetan.

Pada umumnya kendaraan yang melintasi GT Bakauheni Selatan didominasi mobil pribadi.

Guna mengurai dan mengantisipasi kepadatan yang disebabkan antrean kendaraan, terlihat sejumlah petugas HK mengatur arus lalu lintas di depan GT Bakauheni Selatan.

Fery hermawansyah sebagai Kepala Lalulintas HK mengatakan situasi arus lalulintas baik dari arah Bandarlampung menuju pelabuhan Bakauheni ataupun sebaliknya terpantau ramai lancar.

"Dari pagi sampai sekarang situasinya gini-gini aja tidak ada penumpukan atau kemacetan di gerbang tol," kata Fery, di GT Bakauheni Selatan.

Ia mengatakan pada H+1 ini masih didominasi kendaraan pribadi yang keluar dari pelabuhan Bakauheni menuju Bandarlampung dan daerah Sumatera.

"Kalau pantauan kami pak dari pagi kendaraan yang banyak itu dari arah Pelabuhan Bakauheni menuju arah Sumatera," kata dia.


Sementara itu, kendaraan dari arah Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa yang keluar melalui GT Bakauheni masih terlihat sepi.

Sedangkan di jalan arteri atau Lintas Sumatera pemudik dengan menggunakan motor mulai terlihat namun tidak ramai.