Pemkab Pesisir Barat imbau masyarakat waspada atas isu penculikan anak

id isu penculikan anak ,pesisir barat ,pemkab pesibar

Pemkab Pesisir Barat imbau masyarakat waspada atas isu penculikan anak

Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pesisir Barat Suryadi (ANTARA/Riadi Gunawan)

Pesisir Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengimbau masyarakat agar  tetap waspada atas isu yang sedang berkembang di masyarakat tentang penculikan anak.

"Menyikapi isu yang sedang berkembang di kalangan masyarakat tentang penculikan anak, atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, kami meminta kepada masyarakat, terutama kepada para orang tua yang memiliki anak, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan lebih ketat dalam mengawasi anak-anaknya, baik di lingkungan rumah maupun di lingkungan sekolah," kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, Suryadi, di Krui, Minggu (05/02/2023).

Selain,  isu beredar juga perlu dicek kebenarannya dari pihak berwenang.

Dia mengatakan, untuk orang tua diharapkan lebih waspada terhadap keamanan anaknya, termasuk di kawasan sekolah dan lingkungan masyarakat.

Dia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pesisir Barat agar tidak terlalu percaya dengan isu hoaks.

"Dan jangan sampai terlalu percaya dengan isu yang belum tentu benar," katanya.

"Merebaknya isu penculikan anak menjadi perhatian khusus terhadap orang tua, dan menjadi momentum untuk saling peduli satu sama lain. Keluarga menjadi benteng pertama yang membekali edukasi pada anak untuk bisa melindungi diri dalam segala situasi," katanya.