Hyundai Motors Indonesia ajak 15 jurnalis Bandarlampung test drive Hyundai Stargazer

id test drive, hyundai motors, hyundai stargazer, bandarlampung

Hyundai Motors Indonesia ajak 15 jurnalis Bandarlampung test drive Hyundai Stargazer

Ilustrasi Hyundai Stargazer (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -
PT Hyundai Motors Indonesia mengajak 15 jurnalis Bandarlampung melakukan uji jalan (test drive) low multi purpose vehicle (LMPV) produk unggulan terbarunya Hyundai Stargazer tipe Prime warna Dragon Red Pear, pada kesempatan ini, setiap jurnalis berkesempatan test drive mobil tersebut selama dua hari. 

Tegar, salah seorang jurnalis mengatakan, dirinya berkesempatan langsung mengendarai Hyundai Stargazer, dengan melintasi berbagai ruas jalan di Kota Bandarlampung memiliki kontur jalan aspal mulus, tanjakan, turunan, hingga ruas ada titik jalan berlubang, dan Jalan Tol Trans Sumatera.

"Hyundai Stargazer merupakan mobil yang nyaman dipakai berkendara jarak dekat dan jauh," ujarnya, di Bandarlampung, Rabu. 

Hal serupa juga di ungkapan oleh Martin Tobing salah seorang jurnalis senior yang juga mendapat kesempatan mengendarai Hyundai Stargazer tipe Prime tersebut. Kata nyaman adalah kata yang pertama diungkapkan olehnya setelah menjajal mobil tersebut. 

"Bener nyaman, ini cocok buat keluarga, saya bawa mobil ini keliling Bandarlampung bersama keluarga, sangat nyaman," ungkapnya. 

Mobil yang terlihat mewah ini, lanjutnya, sudah dilengkapi Remote Start Engine sehingga pengguna tidak perlu lagi memutar tuas kunci untuk menyalakan mesin.

"Cukup injak pedal rem lalu menekan tombol start engine terletak di samping kanan kemudi," katanya. 

Selain itu, Hyundai Stargazer bantingannya empuk, suspensi nyaman di kelasnya. 
Kenyamanan berkendara semakin lengkap lantaran sistem peredam bagus, suara dari luar tak terdengar dan membuat suasana kabin hening. 

"Performa mesin cukup halus dan transmisi IVT memberikan pergerakan kendaraan lebih mulus serta responsif dibandingkan transmisi jenis otomatis tradisional saat di perjalanan. Transmisi IVT itu sangat terasa saat melintasi kondisi jalan tanjakan tinggi hingga turunan," terangnya. 

Martin menambahkan, Hyundai Stargazer tipe Prime juga menawarkan empat mode berkendara tersedia mulai dari Eco, Comfort, Smart dan Sport. Masing-masing mode tersedia mampu memenuhi kebutuhan pengguna mulai dari penggunaan bahan bakar lebih efisien dengan mode Eco hingga kebutuhan akselerasi dan performa yang lebih maksimal di mode Sport.

"Saat berkendara melintas di Jalan Tol Trans Sumatera ruas Natar dan keluar menuju exit tol Kota Baru ITERA, pengemudi sempat mencoba mode berkendara sport.

Tujuannya, merasakan sensasi berkendara memacu adrenalin dengan kecepatan di atas 100 km per jam tapi tetap memerhatikan keselamatan berkendara di jalan tol. Saat di ruas tol, pengemudi juga mencoba fitur cruise control. Cukup menekan tombol lekeup akses, tangan tak memegang kemudi. Selanjutnya, mobil otomatis mengikuti jalur jalan dilintasi," katanya lagi. 

Secara umum, mobil ini menjadi standar baru kelas LMPV. Stargazer bukan cuma ke depankan rasa berkendara tapi tawarkan sejumlah fitur canggih dan inovasi teknologi. Mobil ini dapat menjadi rekomendasi konsumen ingin memiliki LMPV keluarga. "Dengan kualitas berkendara, performa dan fitur mumpuni, PT Hyundai Motors Indonesia tahu apa kendaraan apa dibutuhkan orang Indonesia," pungkasnya.