Kodim 0410/KBL gelar donor darah peringati Hari Juang TNI AD

id Lampung,Bandarlampung,Kodim,Donor darah

Kodim 0410/KBL gelar donor darah peringati Hari Juang TNI AD

Pelaksanaan donir darah yang dilakukan pada Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) ke-77 Tahun 2022 di Markas Kodim 0410/KBL. Bandarlampung, Rabu, (14/12/2022). (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -

Komando Distrik (Kodim) 0410/KBL melakukan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) ke-77 Tahun 2022.

"Hasil dari kegiatan donor darah ini, nantinya  akan diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) kemudian disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio, di Bandarlampung, Rabu.

Dia mengatakan, kegiatan donor darah yang diselenggarakan pada Hari Juang TNI-AD Ke 77 tersebut juga bekerja sama dengan RS DKT, PMI, Lions dan PSMTI Lampung.

Selain melakukan kegiatan donor darah, Dandim juga mengatakan bahwa pihaknya juga menggelar bhakti sosial berupa santunan kepada  sejumlah anak-anak yatim di kota ini.

"Kemudian kami juga mengadakan sunatan massal bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu," kata dia.

Ia mengatakan bahwa rangkaian Bhakti sosial yang dilakukan oleh Kodim 0410/KBL pada Hari Juang TNI-AD Ke 77  tidak lain sebagai wujud kemanusiaan serta kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

"TNI lahir dari rahim rakyat maka pada setiap kesempatan kegiatan utamanya yang dilakukan adalah hal-hal yang bersentuhan dengan kepentingan serta kebutuhan masyarakat," kata dia.

Dalam kegiatan itu juga hadir Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Hendry Ginting, Perwira Jajaran Kodim 0410/KBL dan Persit KCK Cab XXX Dim 0410/KBL.