Kantor Pos Bandarlampung: BSU telah disalurkan kepada 11.040 penerima

id Lampung,Bandarlampung,BSU

Kantor Pos Bandarlampung: BSU telah disalurkan kepada 11.040 penerima

Kantor Pos Cabang Bandarlampung. Sabtu, (5/11/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pihak Kantor Pos Cabang Utama Bandarlampung mengatakan bahwa penyaluran bantuan subsidi di provinsi ini telah disalurkan kepada 11.040 penerima atau 16,11 persen.

"Di Lampung alokasi penerima BSU sekitar 68.527 dan sudah tersalurkan hingga data Jumat (4/11) 11.040," kata EGM Kantor Pos Bandarlampung, Risdayanti, di Bandarlampung, Sabtu.

Dia menargetkan, penyaluran BSU di Provinsi Lampung telah dimulai sejak Rabu (2/11) dan Kantor Pos Bandarlampung menargetkan dalam dua pekan telah tersalurkan semua ke penerima.

"Kami harapkan juga penyaluran ini bisa lebih cepat tersalurkan kepada penerima karena lebih cepat itu lebih baik," kata dia.

Dalam penyaluran BSU yang dilakukan terdapat dua mekanisme, yakni penerima datang sendiri ke Kantor Pos atau pihaknya yang datang ke tempat penerima bekerja.

"Tentunya dalam penyaluran BSU ini kami berkoordinasi dengan Pemda, BPJSTK dan Perusahaan dimana penerima bekerja untuk menginformasikan bahwa pekerjanya bisa mengambil BSU di Kantor Pos atau mau dibayarkan di perusahaan jika jumlahnya banyak," kata dia.

Dia juga mengungkapkan bahwa guna memaksimalkan pelayanan dan pendistribusian semua cabang Kantor Pos di Lampung akan buka hingga pukul 18.00 WIB, terkecuali Kantor Cabang Utama Bandarlampung yang buka hingga pukul 20.00 WIB.

"Kita buka pelayanan lebih lama dari biasanya agar pekerja yang pulang sore bisa mengambil BSU nya di Kantor Pos. Bahkan pada Sabtu dan Minggu juga kami buka pelayanan bagi penerima BSU," kata dia.

Ia mengungkapkan bahwa sejauh ini pihaknya masih belum menemui kendala dalam penyaluran BSU kepada penerima.

"Jadi masyarakat bisa melihat nama terdaftar atau tidak sebagai penerima BSU dari Website Kemenaker, atau melalui aplikasi pospay, bila terdaftar bisa langsung datang ke Kantor Pos untuk mengambil BSU nya," kata dia.