Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, jajaran pejabat Pemkab Lamsel ziarah ke makam pahlawan

id lampung, lampung selatan, lamsel, hut ri, hut ri ke77, ri ke 77, kemerdekaan hut ri, indonesia

Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, jajaran pejabat Pemkab Lamsel ziarah ke makam pahlawan

Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, jajaran pejabat pemkab lamsel ziarah ke makam pahlawan (ANTARA/HO-Pemkab Lamsel)

Bandarlampung (ANTARA) - Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tingkat Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melaksanakan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kalianda, pada Rabu (17/08/22).

Kegiatan Ziarah tersebut merupakan rangkaian perayaan HUT ke-77 RI di Lampung Selatan sebagai bentuk refleksi dan penghormatan terhadap perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan para pahlawan.

Prosesi Ziarah diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan di depan halaman makam pahlawan Kusuma Bangsa Kalianda. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa, peletakan karangan bunga serta tabur bunga di pusara makam para pahlawan.

Adapun, tujuan dilakukannya ziarah nasional ke makam pahlawan tersebut untuk mengingatkan kita khususnya kepada penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah dan menghormati jasa para pahlawan terdahulu.

Selain itu, untuk mengenang kembali keteladanan, pengabdian dan pengorbanan para pahlawan. Tujuan lainnya yakni sebagai bentuk penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang, dan menjadikan semangatnya sebagai panutan dalam meneruskan perjuangan para pahlawan.