Polda Lampung tekankan tiga prioritas jelang bulan Ramadhan

id Polda lampung, penekanan kapolda lampung, penekanan polda lampung jelang ramdhan

Polda Lampung tekankan tiga prioritas jelang bulan Ramadhan

Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno. (ANTARA/DAMIRI)

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menekankan tiga hal untuk di prioritaskan dalam menyambut bulan Ramadhan di daerah ini.

Tiga penekanan yang menjadi prioritas tersebut di antaranya pengamanan bulan puasa, penurunan angka penyebaran COVID-19, dan kebutuhan bahan pokok di pasar.

"Tiga itu jadi prioritas kami menghadapi bulan puasa," katanya usai memimpin apel pemberian penghargaan kepada personel berprestasi di Polda Lampung, Senin.

Dia melanjutkan upaya untuk penekanan bahan pokok di antaranya pihaknya telah melakukan koordinasi baik kepada pemangku kepentingan seperti Dinas Sosial (Dinsos)  di Lampung.

Selain itu, pihaknya juga telah membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan dengan tujuan untuk memantau persediaan bahan pokok selama bulan puasa dan menyambut Idhul Fitri.

"Tim Satgas Pangan yang kita bentuk nantinya akan memantau situasi pangan di Lampung khususnya di pasar agar jangan ada penimbunan jelang lebaran khususnya minyak goreng. Tapi saya rasa minyak goreng cukup, karena sudah ada beberapa perusahaan yang sudah ada izin untuk mengedarkan minyak goreng baik curah maupun kemasan," kata dia.

Kapolda menambahkan tidak hanya minyak goreng, tindak kriminalitas di Lampung juga menjadi prioritas selama bulan Ramadhan.

Selain itu, hiburan malam selama bulan Ramadhan, dirinya juga telah perintahkan kepada jajaran Polres agar terus melakukan razia mencegah adanya peredaran narkotika dan lainnya.

"Tindak kriminal pasti naik, itu juga menjadi prioritas. Saya tidak pernah cabut curat, curas, dan curanmor (3C) untuk menindak tegas para pelaku di Lampung," kata dia lagi.