Toronto FC konfirmasi transfer Insigne dari Napoli

id Lorenzo Insigne,Napoli,Toronto FC,transfer pemain,MLS

Toronto FC konfirmasi transfer Insigne dari Napoli

Lorenzo Insigne akan bergabung dengan Toronto FC dengan status bebas transfer pada 1 Juli 2022 setelah menyepakati kontrak empat tahun. (REUTERS/CIRO DE LUCA)

Jakarta (ANTARA) - Toronto FC telah mengonfirmasi rekrutmen Lorenzo Insigne dari Napoli, demikian laporan Reuters, Minggu. Pemain timnas Italia ini akan bergabung dengan klub MLS itu dengan status bebas transfer pada 1 Juli 2022 setelah menyepakati kontrak empat tahun.

Insigne akan mendapatkan gaji 11,5 juta euro (Rp18,7 miliar) per tahun di Toronto, belum termasuk bonus. Toronto awalnya ingin mengikatnya dengan kontrak lima tahun.

"Kami semua menantikan Lorenzo bergabung dengan kami musim panas ini. Kemampuannya dalam menciptakan peluang bagi dirinya dan rekan satu timnya sangat spesial," kata pelatih dan direktur olahraga Toronto Bob Bradley dalam laman resmi klub.

"Setelah menyaksikannya selama bertahun-tahun, saya juga tahu dia merupakan pemain yang bekerja untuk tim. Lorenzo adalah tipe pemain yang harus Anda saksikan karena selalu ada peluang bahwa dia akan melakukan sesuatu yang tak terlupakan."

Presiden Bill Manning menambahkan, "Ini hari yang bersejarah dan menyenangkan bagi klub kami. Lorenzo adalah penyerang kelas dunia di puncak kariernya. Dia juara Eropa bersama Italia dan telah tampil di panggung terbesar selama kariernya di Napoli."

"Lorenzo berbakat dalam mengubah permainan. Dia bermain dengan gembira dan semangat sehingga para penggemar serta pendukung kami akan senang melihatnya sebagai anggota tim kami."

Pemain berusia 30 tahun tersebut menghabiskan sebagian besar karier profesionalnya bersama I Partenopei.

Dia jebolan akademi klub dan melakoni debutnya dalam tim senior pada Januari 2010 sebelum dipinjamkan kepada Cavese, Foggia dan Pescara.

Insigne menjadi pemain reguler dalam tim utama Napoli pada 2012 yang bertepatan dengan debut seniornya untuk Italia.

Sejak itu, dia terus menjadi andalan Napoli dan hanya absen jika cedera.

Kapten Napoli itu sudah 416 kali memperkuat klub dalam berbagai ajang dan mencetak 114 gol. Musim ini dia telah mencetak lima gol dari 19 pertandingan.