Spaletti puji kesabaran Napoli ketika kalahkan Legia Warsawa

id Luciano Spaletti,Napoli,Liga Europa,Legia Warsawa,Lorenzo Insigne,Victor Osimhen,Matteo Politano

Spaletti puji kesabaran Napoli ketika kalahkan Legia Warsawa

Pelatih kepala SSC Napoli Luciano Spalletti bereaksi saat menyaksikan pertandingan Liga Europa Grup C antara SSC Napoli melawan Legia Warszawa di Stadio Diego Armando Maradona, Naples, Italy, Kamis (21/10/2021). ANTARA/REUTERS/NurPhoto/Franco Romano

Kami tidak bisa melakukan jauh lebih baik dari pada yang kami lakukan malam ini: para pemain saya bermain dengan tujuan dan menunjukkan betapa bersemangatnya mereka untuk melakukan yang terbaik di kompetisi ini, ungkap Spaletti

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Napoli Luciano Spaletti melontarkan pujian kepada anak asuhnya ketika menorehkan kemenangan melawan Legia Warsawa di Liga Europa, Kamis malam waktu setempat.

"Kami tidak bisa mematahkan kebuntuan di awal, tapi kami tidak membiarkan itu mempengaruhi kami. Kami memastikan tidak terjebak dalam serangan balik dan menjaga bentuk terbaik yang bisa kami lakukan," jelas Spaletti dikutip dari situs resmi klub, Jumat.

Spaletti menjelaskan Napoli saat itu menunjukkan performa yang jauh lebih baik, dan para pemain bersemangat memenangkan pertandingan tersebut. 

Selain itu, pelatih asal Italia itu juga menilai anak asuhnya telah menunjukkan semangat mereka untuk tampil baik di Liga Europa. 

Baca juga: Manchester United taklukkan Atalanta 3-2

“Kami tidak bisa melakukan jauh lebih baik dari pada yang kami lakukan malam ini: para pemain saya bermain dengan tujuan dan menunjukkan betapa bersemangatnya mereka untuk melakukan yang terbaik di kompetisi ini," ungkap Spaletti.

Spaletti menuturkan saat ini Napoli mempunyai pemain menyerang yang berbakat, dan ia tahu pemain tersebut bisa mencetak gol kapan saja selama menjaga bentuk terbaiknya dan memiliki peluang sampai akhir pertandingan.

Selain itu, ia juga menilai kecerdasan dalam sepak bola adalah salah satu kunci dalam memenangkan pertandingan melawan Legia Warsawa, dan ia pun melihat para pemain telah berusaha membuktikan diri mereka.

“Kami memiliki beberapa pemain menyerang yang berbakat, dan kami tahu kami mampu menghasilkan gol kapan saja. Yang terpenting adalah Anda menjaga bentuk Anda selama pertandingan sehingga Anda dapat memiliki peluang untuk memenangkannya sampai akhir," terang Spaletti.

Baca juga: Barca raih kemenangan pertama di Liga Champions usai kalahkan Kiev 1-0

“Kecerdasan sepak bola adalah kuncinya. Ketika seorang pemain bermain untuk yang lain, dia tahu dia akan mendapat manfaatnya. Para pemain ini benar-benar ingin membuktikan diri mereka setelah musim lalu, dan mereka menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan," sambungnya.

Dalam pertandingan tersebut, Napoli mengalahkan Legia Warsawa dengan skor 3-0 setelah bermain imbang selama kurang lebih 75 menit. Gol dari Napoli dicetak oleh Lorenzo Insigne (75'), Victor Osimhen (80') dan Matteo Politano (90+5').

Berkat kemenangan meyakinkan itu, Napoli saat ini berada di posisi kedua Grup C Liga Europa dengan raihan empat poin dari tiga laga, di bawah Legia Warsawa yang berada di puncak dengan torehan 6 poin dari tiga pertandingan.