Serap aspirasi masyarakat, Wahdi Shalat Subuh berjamaah di Masjid Al-Hidayah Yosomulyo

id Aspirasimasyarakat,wali kota metro

Serap aspirasi masyarakat, Wahdi Shalat Subuh berjamaah di Masjid Al-Hidayah Yosomulyo

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin memberikan sambutan usai melaksanakan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Al-Hidayah, Kelurahan Yosomulyo, Selasa (9/11/2021). ANTARA/Hendra Kurniawan

Ini bagian dari program kita untuk mendengar aspirasi dari masyarakat
Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin melaksanakan Shalat Subuh berjamaah dj Masjid Al-Hidayah, Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Selasa. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat di kelurahan tersebut.

"Ini bagian dari program kita untuk mendengar aspirasi dari masyarakat. Dan Shalat Subuh bersama warga ini akan terus dilakukan di semua kelurahan," ujar Wahdi.

Ia menjelaskan, di Kelurahan Yosomulyo ini masyarakat mengusulkan perbaikan jalan lingkungan sekitar dan juga meminta bantuan pembangunan taman pendidikan Al Quran (TPA).

Untuk pembangunan TPA, ujar dia, warga bahkan sudah menyiapkan lahan khusus. Nantinya, semua usulan masyarakat akan dicatat dan direalisasikan sesuai dengan skala prioritas. 

"Semua pengajuan yang di berikan oleh masyarakat nantinya bisa dijadikan suatu program pembangunan bisa dicatat camat dan lurah," katanya pula. 

Camat Metro Pusat Yahya Rahmat menjelaskan, pengajuan yang diberikan bisa nantinya bisa dimusyawarahkan secara berjenjang melalui pamong setempat ketua RT dan RW.

"Pengajuan yang diberikan masyarakat akan menjadi skala prioritas  seperti yang disampaikan Wali Kota Metro dikarenakan anggaran semasa pandemi seperti ini minim dalam pembangunan maka nanti yang sangat dibutuhkan masyarakat akan di prioritaskan," katanya lagi. 

Yayah juga menjelaskan, Shalat Subuh berjamaah merupakan kegiatan yang sangat baik. Sebab, ini bisa menjadi sarana silaturahmi dengan masyarakat  dan bisa menyerap aspirasi masyarakat yang ada di setiap kelurahan.
Baca juga: Wali Kota Metro takziah kerumah korban kecelakaan maut di Jalan Raya Stadion
Baca juga: Wali Kota Metro minta camat dan lurah gencarkan vaksinasi COVID-19