UIN Lampung berikan penghargaan kepada Tauhidi wisudawan disertasi terbaik I

id lampung, uin raden intan, wisuda

UIN Lampung berikan penghargaan kepada Tauhidi wisudawan disertasi terbaik I

UIN Raden Inten Lampung memberikan penghargaan kepada Tauhidi sebagai peserta wisudawan dengan disertasi terbaik I  (ANTARA/Emir F. Saputra)

Belajar itu tidak kenal usia dan waktu. Contohnya seperti saya ini, walaupun sudah purna tugas sebagai ASN Pemrov Lampung, tetapi bisa mengemban ilmu dan mecari ilmu dari UIN Raden Intan Lampung, bahkan bisa dinobatkan sebagai wisudawan disertasi ter

Bandarlampung (ANTARA) - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Inten Lampung memberikan penghargaan kepada DR Tauhidi sebagai peserta wisudawan dengan disertasi terbaik I.

Pemberian penghargaan tersebut disampaikan kepada wisudawan terbaik pada upacara wisuda program sarjana (S1) dan program pascasarjana (S2 dan S3) periode III tahun 2021, pada Kamis (14/10/2021).

Tauhidi dengan NPM 1870031002 dinobatkan sebagai wisudawan dengan predikat disertasi terbaik untuk strata tiga program doktor dengan judul disertasi "Pemberdayaan Kumunitas Etnis Jawa Muslim dan Etnis Lampung Muslim Dalam Membangun Harmoni Sosial", dengan meraih nilai 93.

DR. Tauhidi menyatakan terima kasih atas penghargaan yang diberikan UIN Raden Intan Lampung sebagai  wisudawan dengan disertasi terbaik. Penghargaan ini tidak lepas dari dukungan keluarga untuk bisa menyelesaikan program doktoral. 

Baca juga: Pemberdayaan komunitas etnik Jawa Muslim dan etnik Lampung Muslim dalam membangun harmoni sosial

"Belajar itu tidak kenal usia dan waktu. Contohnya seperti saya ini, walaupun sudah purna tugas sebagai ASN Pemrov Lampung, tetapi bisa mengemban ilmu dan mecari ilmu dari UIN Raden Intan Lampung, bahkan bisa dinobatkan sebagai wisudawan disertasi terbaik," katanya.

Ia menjelaskan, dari ilmu bisa mendapatkan pekerjaan dan ilmu dapat mempermudah mencari suatu pekerjaan. 

"Harus banyak tingkatkan ilmu, pengetahuan dan terus belajar. Karena dari situ semua kita bisa meraih prestasi yang tinggi. Jabatan itu hanya sementara dan ilmu selamanya, bahkan sampai hayat ilmu juga bisa diamalkan," ungkapnya.

Dengan diraihnya prestasi sebagai wisudawan disertasi terbaik, Tauhidi mengatakan akan terus belajar dan belajar, serta akan mengamalkan ilmu-ilmu tersebut kepada mahasiswa dan masyarakat sekitarnya. 

"Saya akan mengamalkan dan memberikan ilmu yang saya dapat kepada mahasiswa dan masyarakat. Kebetulan saya juga mengajar di beberapa kampus swasta di Bandarlampung, jadi bisa membagikan ilmu ini kepada mahasiswa dimana saya mengajar," jelasnya. 

Tauhidi mengajak kepada seluruh juniornya di IKPTK dan mahasiswa di tempat mengajarnya agar jangan pernah lelah dan bosan untuk mencari ilmu, karena dengan ilmu dapat mempermudah karir dan pekerjaan. 
 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021