Polda Lampung bantu sembako untuk anak disabilitas

id Bantuan anak disanilitas, polda lampung bantu anak disabilitas, yatim piatu anak disabilitas

Polda Lampung bantu sembako untuk anak disabilitas

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat mengunjungi panti asuhan anak disabilitas. (Antaralampung/HO)

Beliau (Kapolda) berkeinginan bagaimana kita sebagai polisi ini menjadi polisi yang benar-benar didambakan masyarakat, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno MM, melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mendatangi panti asuhan anak penyandang disabilitas di Jalan Pak Mo II Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, untuk memberikan bantuan sosial berupa sembilan bahan pokok (sembako).

"Kita mendatangi panti asuhan bersama Manager PT Wing Natar, Topik dan pemilik Els Coffee, Elki," kata Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Rabu.

Dia mengatakan bantuan puluhan paket sembako tersebut diterima langsung oleh Surip selaku pengurus panti asuhan anak penyandang disabilitas.

Kegiatan bakti sosial tersebut sebagai wujud perhatian Kapolda Lampung kepada masyarakat. Selain itu juga, merupakan wujud kepedulian sosial terhadap anak-anak penyandang disabilitas yang membutuhkan uluran tangan di tengah pandemi COVID-19, terutama pada situasi PPKM Level 4.

Baca juga: Kapolda Lampung tegaskan penanganan COVID-19 kepada pejabat baru dilantik

"Beliau (Kapolda Lampung) Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno MM, berkeinginan bagaimana kita sebagai polisi ini menjadi polisi yang benar-benar didambakan masyarakat," kata dia.

Pandra menambahkan di tengah pandemi COVID-19, anak-anak panti asuhan penyandang disabilitas mampu berkarya dalam keterbatasannya. Hal itu merupakan suatu contoh bagi masyarakat yang sehat agar harus lebih peduli di tengah adaptasi kebiasaan baru.

"Kita juga mengimbau para pengusaha yang mempunyai niat baik. Polda Lampung terbuka lebar dan akan disalurkan ke sasaran sesuai kebutuhan masyarakat. Kami Polri dalam hal ini Polda Lampung ikhlas dalam membantu," kata dia.

Baca juga: Polda Lampung-Tanoto Foundation bantu 13,5 ton oksigen cair

Pengurus panti asuhan anak penyandang disabilitas, Surip mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Kapolda Lampung melalui Kabid Humas bersama PT Wing Natar dan Els Coffee.

"Ini merupakan Muharram berkah bagi anak-anak disabilitas. Yang tidak biasa dilihat masyarakat lihat, akhirnya dapat dilihat dan dikunjungi," katanya.

Surip mengaku dirinya bersama anak-anak disabilitas sangat terharu atas bantuan tersebut dan berharap kepada seluruh yang hadir selalu sehat dan dapat membantu anak-anak yatim lainnya.