Polda Lampung-Tanoto Foundation bantu 13,5 ton oksigen cair

id Liquid oksigen, bantuan liquid oksigen, gas oksigen,Tanoto Foundation

Polda Lampung-Tanoto Foundation bantu 13,5 ton oksigen cair

Penyerahan secara simbolis bantuan liquid oksigen dari Tanoto Foundation kepasa Polda Lampung. (Antaralampung/Damiri)

Liquid oksigen ini kita bantukan, baik kepada rumah sakit maupun kepada masyarakat yang sedang isoman, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Polda Lampung bersama Tanoto Foundation memberikan bantuan sebanyak 13,5 ton liquid oksigen atau oksigen cair kepada rumah sakit di Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan, 13,5 ton oksigen cair tersebut juga akan diberikan kepada masyarakat Lampung yang membutuhkan atau yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Liquid oksigen ini kita bantukan, baik kepada rumah sakit maupun kepada masyarakat yang sedang isoman," katanya di Bandarlampung, Senin.

Dia menjelaskan dengan adanya bantuan oksigen cair tersebut, diharapkan dapat menambah fasilitas kesehatan di Lampung khususnya oksigen.

Baca juga: Erick: RS Darurat disiapkan karena data COVID-19 mulai meningkat di Lampung

Selain itu juga dapat membantu masyarakat yang terpapar COVID-19 sehingga mereka dapat kembali membaik dan pulih.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lampung, salah satunya Tanoto Foundation yang telah bersimpati membantu saudara kita di masa pandemi ini," kata dia.

Kapolda menambahkan untuk pendistribusiannya akan melalui pengawalan secara ketat untuk mengantisipasi adanya tindakan kejahatan seperti penimbunan dan lainnya.

"Nanti pendistribusian akan kita kawal, agar sampai ke tujuan," kata dia.

Baca juga: Polda Lampung gelar vaksinasi COVID-19 gratis di Universitas Bandar Lampung.

Direktur Eksternal Affairs Tanoto Foundation, Ari Gudadi menambahkan, melalui Polda Lampung bantuan oksigen cair tersebut nantinya akan didistribusikan di setiap rumah sakit yang membutuhkan.

Hal itu bertujuan untuk membantu pemerintah khususnya rumah sakit dalam kelangkaan liquid oksigen di masa pandemi COVID-19.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Lampung dan semoga juga kita mendoakan agar pandemi ini segera berakhir," katanya.