BUMN dan Pemkot Bandarlampung berencana buat RS jantung dan otak

id Erick Tohir,Lampung,Bnadarlampung,Mentri BUMN

BUMN dan Pemkot Bandarlampung berencana buat RS jantung dan otak

Mentri BUMN Erick Thohir dan Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana serta Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, dalam acara ngopi bareng milenial. Sabtu, (19/6/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna/Ho)

Bandarlampung (ANTARA) -

Kementerian BUMN dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berencana membangun rumah sakit jantung dan otak di Provinsi Lampung.

"Kami, Kementerian BUMN sedang mencari 
tempat guna membangun rumah sakit jantung dan otak yang selama ini tidak belum ada di Lampung," kata Mentri BUMN Erick Thohir, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan, sudah melakukan komunikasi dengan Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana bahwa pihaknya sedang mencari tempat untuk mendirikan rumah sakit jantung dan otak.

"Jadi dalam rencana pembangunan RS ini kami yang bangun rumah sakitnya dan pemda yang siapkan tanahnya," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menyatakan kesiapannya bekerjasama dengan kementrian BUMN untuk membangun rumah sakit otak dan jantung.

"Ya, kita kita akan kerjasama dengan BUMN, buat rumah sakit jantung dan otak di kota ini," kata dia.

Dia pun mengatakan bahwa pemkot Bandarlampung sudah menyiapkan lokasinya sehingga dirinya juga berharap rencana pembanguan rumah sakit jantung dan otak ini dapat terealisasi.

"Mudah-mudahan rencana ini bisa segera dilaksanakan. Kita sudah punya tempatnya InsyaAllah ini satu-satunya rumah sakit yang ada di Lampung," kata dia.
 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar