Hutama Karya lakukan penghijauan di gerbang tol dan rest area

id lampung, hk, hutama karya, jalan tol, tol lampung

Hutama Karya lakukan penghijauan di gerbang tol dan rest area

PT Hutama Karya (HK) Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) melakukan penanaman pohon di Gerbang Tol Way Kenanga KM234 (Antaralampung/HO-Hutama Karya)

Pentingnya untuk melakukan penghijauan saat ini sebagai bentuk implementasi green economy, sehingga saat ini kami gerakkan kembali agenda penghijauan dengan sasaran di jalan tol, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya (HK) pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) melakukan penanaman pohon di Gerbang Tol Way Kenanga KM234 dalam rangka peduli lingkungan dengan penghijauan serentak di seluruh ruas tol operasi.

“Kami tanam pohon kayu putih 500 batang, pohon nangka dan durian masing-masing 100 batang. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan penghijauan di gerbang tol ruas Terpeka ini,” kata Branch Manager PT HK Ruas Terpeka Yoni Satyo Wisnuwardhono dalam keterangannya yang diterima di Bandarlampung, Jumat.

Menurutnya, penanaman pohon ini dilakukan di Gerbang Tol Way Kenanga, dan Rest Area KM234 jalur A dan Gerbang Tol Kayuagung.

Baca juga: PT HK pastikan peningkatan standar pelayanan minimal di jalan tol ruas Bakter

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat masyarakat dalam merawat dan menjaga bumi agar tetap lestari.

Yoni menjelaskan, dengan penanaman pohon ini, Hutama Karya secara resmi berkomitmen melakukan penghijauan di sepanjang JTTS Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Ia mengatakan, kegiatan penghijauan dilakukan untuk menjaga keselarasan antara infrastruktur dan konservasi.

Baca juga: Pengelola tol diminta lakukan sosialiasi penyesuaian tarif

“Pentingnya untuk melakukan penghijauan saat ini sebagai bentuk implementasi green economy, sehingga saat ini kami gerakkan kembali agenda penghijauan dengan sasaran di jalan tol. Momennya juga sangat tepat dikarenakan sedang musim hujan,” kata Yoni.

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka Hutama Karya Peduli Lingkungan, menerapkan konsep jalan tol hijau dan ramah lingkungan bagi pengguna kendaraan.

Menurut Yoni, pengelolaan infrastruktur yang optimal harus diimbangi dengan mendukung pelestarian, konservasi, dan menjaga biodiversitas atau ekosistem dari kondisi setempat.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar