Pengelola tol diminta lakukan sosialiasi penyesuaian tarif

id lampung, jalan tol, hk, hutama karya, tarif tol, tarif

Pengelola tol diminta lakukan sosialiasi  penyesuaian tarif

Daftar penyesuaian tarif tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Antaralampung/Emir F. Saputra)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Lampung Syarifuddin mengatakan bahwa penyesuaian tarif tol yang berlaku mulai 23 Juni 2021, perlu disosialisasikan secara masif kepada pengguna tol.



“Pihak pengelola harus bisa lebih masif melakukan sosialisasi ini, karena penyesuaian tarif tol ini tinggal menghitung hari,”kata Syarifuddin, di Bandarlampung, Rabu.



Menurutnya, sosialiasi yang dimaksud, seperti pemasangan banner, spanduk, selebaran flayer, melalui media sosial dan lainnya. Karena hal itu dinilai sangat penting diketahui oleh masyarakat.



Selanjutnya, penyesuaian tarif ini haru berbarengan dengan peningkatan pelayanan yang ada di jalan tol, seperti pengamanan, rest area, dan pelayanan lainnya.



Ia menjelaskan, selain meningkatkan pelayanan, pengelola juga harus memperbaiki kondisi jalan yang bergelombang.



“Pihak pengelola harus memperbaiki jalan yang bergelombang, karena dapat berbahaya bila pengendara melintas. Ini harus segera dilakukan perbaikan sebelum penyesuaian tarif ini berlaku,” jelasnya.



Mengenai tarif pengiriman logistik, Syarifuddin menjelaskan akan melakukan kordinasi ke kantor pusat mengenai perubahan tarif pengiriman logistik.



“Saya akan berkordinasi dengan kantor pusat terlebih dahulu. Apakah akan ada penyesuaian tarif pengiriman logistik  atau tidak ada. Tetapi kami akan mengikuti instruksi dari kantor pusat,” katanya.



 



 

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar