Hari ini, Menteri KKP dijadwalkan kunjungi tambak udang dipasena Tulang Bawang

id lampung, tuba, tulang bawang, menteri kkp, kkp, kementrian kelautan dan perikanan, tambak udang, dipasena

Hari ini, Menteri KKP dijadwalkan kunjungi tambak udang dipasena Tulang Bawang

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono. ANTARA/HO-KKP

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulang Bawang Dedi Palwadi mengatakan, bahwa hari ini (Selasa), Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono melakukan kunjungan ke P3UW Rawajitu Timur.

Dedi menjelaskan, kunjungan ke Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah (P3UW) Lampung, dalam rangka membangkitkan kembali Dipasena sebagai sentra tambak udang. 

“Untuk membangkitkan kembali Dipasena sebagai sentra tambak udang terbesar di Asia Tenggara,” kata Dedi, di Menggala, Selasa.

Ia menjelaskan, kedatangan Menteri Sakti akan disambut di Kantor P3UW Lampung. Namun, ia belum dapat menjelaskan secara rinci apa saja yang akan dilaksanakan Menteri KKP selama berkunjung di Kabupaten Tulang Bawang.

“kedatangan Menteri KKP semata-mata dalam rangka meninjau Tambak Udang Dipasena,”jelasnya

“Sepertinya KKP dengan P3UW yang lebih berperan dalam kegiatan ini. Pemerintag Kabupaten Tulangbawang hanya sebatas penyambut,” ungkapnya. 

Berdasarkan rundown acara, Menteri KKP tiba di Bandara Radin Inten ll Bandar Lampung pukul 08.50 WIB dan melanjutkan perjalanan ke Dipasena pukul 09.00 WIB menggunakan transportasi udara.