HK ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sosialisasikan HK Toll Apps

id lampung, hk, hutama karya, jalan tol, tol lampung, aplikasi hk, hk toll apps, arus mudik, peta mudik, mudik lebaran, lebaran

HK ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sosialisasikan HK Toll Apps

Salah satu karyawan HK ruas Bakauheni-Terbanggi Besar melakukan sosialisasi aplikasi HK Toll Apps kepada pengguna jalan di gerbang tol Itera Kota Baru. (Antaralampung/Dokumen HK)

Aplikasi tersebut turut dilengkapi dengan fitur top up. Pengguna jalan yang tidak memiliki atau kekurangan uang elektronik bisa mengisi saldonya menggunakan fitur tersebut

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) rus Bakauheni-Terbanggi Besar terus melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan tentang penggunaan aplikasi layanan informasi tentang jalan tol bernama HK Toll Apps.

“Kita lakukan sosialisasi kepada pengguna jalan tol untuk bisa menggunakan aplikasi HK Toll Apps sebagai sarana informasi di JTTS,” kata Branch Manager PT Hutama Karya ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Hanung Hanindito, di Bandarlampung, Jumat.

Menurutnya, aplikasi ini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pengguna jalan.

Baca juga: Pemprov Lampung terbitkan edaran larangan mudik bagi ASN

Hanung menjelaskan, aplikasi HK Toll Apps yang diluncurkan pada tahun 2019 ini bisa membantu para pengendara yang akan memasuki jalan tol trans sumatera atau JTTS.

Aplikasi HK Toll Apps dapat diunduh di Playstore bagi para pengguna android. Semua informasi mengenai jalan tol, khususnya yang dikelola HK bisa ditemukan pada aplikasi tersebut.

Adapun fitur yang bisa diakses pengguna adalah informasi mengenai area istirahat ( rest area), fasilitas di dekat tol, live streaming CCTV di tol, peta mudik selama arus mudik lebaran, dan layanan call center.

Baca juga: Dinas Perhubungan Lampung akan lakukan penyekatan di lima titik perbatasan

Bahkan, aplikasi tersebut turut dilengkapi dengan fitur top up. Dengan demikian, pengguna jalan yang tidak memiliki atau kekurangan uang elektronik bisa mengisi saldonya menggunakan fitur tersebut.

Namun, layanan isi ulang ini hanya bisa digunakan pada ponsel yang telah memiliki teknologi Near Field Communication.