Lampung percepat vaksinasi guru persiapkan sekolah tatap muka

id Corona Lampung, vaksinasi guru Lampung, vaksinasi lampung,Pembelajaran tatap muka

Lampung percepat vaksinasi guru persiapkan sekolah tatap muka

Ilustrasi- Vaksinator tengah mempersiapkan dosis vaksin untuk vaksinasi COVID-19. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung terus melakukan percepatan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan guna mempersiapkan pembelajaran tatap muka.

"Kita kejar vaksinasi COVID-19 bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana saat dihubungi di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan percepatan vaksinasi COVID-19 bagi guru dan tenaga kependidikan dilakukan untuk mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang akan dilakukan pada Juli.

"Untuk vaksinasi guru sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan dan sekolah luar biasa yang menjadi tanggung jawab kami saat ini masih terus dilakukan," ujarnya.

Ia menjelaskan untuk vaksinasi guru dan tenaga kependidikan tingkat pendidikan dini hingga sekolah dasar di kabupaten dan kota vial vaksin telah diberikan pula.

"Sudah kita hitung dan distribusikan vaksin untuk guru TK, PAUD, sekolah dasar, dan SMP di kabupaten dan kota, sedangkan untuk dosen sudah pula diberikan vaksinasi beberapa hari lalu," ujarnya lagi.

Menurutnya, ditargetkan sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka semua guru, dosen dan tenaga kependidikan telah usai di vaksin guna mengantisipasi adanya persebaran COVID-19 di lingkungan pendidikan.

"Untuk guru, dosen dan tenaga kependidikan sudah dilakukan vaksinasi, namun untuk siswa belum ada informasi untuk dilakukan sebab saat ini kita selesaikan dahulu tahapan vaksinasi lansia dan pelayanan publik," katanya.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung vaksinasi bagi 28.293 orang guru untuk SMA/SMK baik swasta dan negeri di Provinsi Lampung masih terus dilakukan, dimana terdapat 2.067 orang guru yang menjadi target vaksinasi di Kota Bandarlampung.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar