Bangkitkan perekonomian warga, Pj Bupati Pesisir Barat ajak masyarakat promosikan pariwisata

id lampung, pesisir barat, pariwisata, wisata, labuhan jukung, surfig, pantai pesisir barat, pantai

Bangkitkan perekonomian warga, Pj Bupati Pesisir Barat ajak masyarakat promosikan pariwisata

Penjabat Bupati Pesisir Barat, Bambang Sumbogo (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Bupati Pesisir Barat, Bambang Sumbogo mengajak masyarakat dan seluruh OPD yang ada untuk bisa ikut mempromosikan pariwisata yang ada di daerahnya.



“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan kepala OPD untuk bisa mempromosikan pariwisata yang ada di Provinsi Lampung. Agar tingkat kunjungan bisa meningkat, dan perekonomian kembali pulih,” kata Bambang Sumbogo, di Pesisir Barat, Kamis.



Menurutnya, Kabupaten Pesisir Barat merupakan tempat wisata yang paling sering di kunjungan oleh turis luar negeri, bahkan daerah ini sudah terkenal dengan potensi wisata surfingnya, dan ini harus lebih di tingkatkan lagi promosinya agar di tengah pandemi COVID-19 jumlah pengunjungnya bisa tetap stabil dan perekonomian masyarakat pulih.



Bambang menjelaskan, bukan hanya terkenal dengan surfingnya, tetapi keindahan pulau pisang juga harus bisa menjadi daya tarik para wisatawan yang datang, baik dari lokal, nasional dan internasional.



“Mari kita bangkitkan pariwisata di Pesisir Barat, bila pariwisata bangkit, maka pemulihan ekonomi terus berjalan. Semoga kita semua bisa mendukung bangkitkan pariwisata untuk bangkitkan perekonomian masyarakat,” tegasnya



Kepala Dinas Perhubungan Provinsi ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat, yang tinggal di luar daerah seperti pulau jawa, sumatera bahkan yang ada di luar negeri, untuk bisa ikut mempromosikan keindahan pariwisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.



“Mari kita branding bersama-sama, untuk masyarakat, pemuda, pemudi yang tinggal di luar daerah seperti di pulau Jawa, Sumatera, Bali, dan yang di luar negeri mari mulai sekarang kita promosikan pariwisata yang ada. Bangga menjadi bagian dari pesisir barat walaupun tidak tinggal di daerah asal,” tuturnya

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar