Jerman tetap lakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Islandia

id piala dunia,covid19,timnas jerman

Jerman tetap lakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Islandia

Ilustrasi: Pesepak bola timnas Jerman Leroy Sane merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan setimnya saat melawan timnas Ukraina pada babak penyisihan Liga A Grup 4 UEFA Nations League di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Minggu (15/11/2020) dini hari. Der Panzer kalahkan Ukraina dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Annegret Hilse/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Jerman melawan Islandia pada Kamis waktu setempat akan tetap digelar meskipun salah seorang dari anggota skuad Joachim Loew itu dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, demikian disampaikan federasi sepak bola Jerman.

“Laga tersebut akan tetap digelar, tanpa keraguan,” kata juru bicara federasi Jens Rittner setelah melakukan pembicaraan dengan otoritas kesehatan setempat, seperti dikutip AFP, Kamis

Sementara itu, salah satu tabloid Jerman, Bild, mengidentifikasi pemain yang terjangkit virus corona itu adalah Jonas Hofmann, yang bermain untuk klub Borussia Moenchengladbach.

Sedangkan pemain timnas Jerman lainnya, yakni bek RB Leipzig Marcel Halstenberg, ditengarai sebagai kontak dekat Hofmann.

Meskipun hasil tes COVID-19 Halstenberg diketahui negatif, namun ia tetap diwajibkan melakukan isolasi, sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Lebih lanjut, skuad Loew yang tersisa dipastikan dapat melakoni laga kualifikasi tersebut. Namun, Bild memprediksi para pemain itu akan menjalani tes COVID-19 ulang sebelum pertandingan tersebut dimulai.
 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar