Plh Bupati Pesisir Barat ajak masyarakat manfaatkan sampah menjadi barang siap pakai

id lampung, pesisir barat, sampah, hari sampah dunia, peduli sampah, sampah 2021

Plh Bupati Pesisir Barat ajak masyarakat manfaatkan sampah menjadi barang siap pakai

Plh Bupati pesibar barat N. Lingga Kusuma, saat menghadiri acara peresmian kampung tangguh nusantara (KTN) dipekon padang haluan kecamatan krui selatan (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Plh Bupati Pesisir Barat N. Lingga Kusuma mengajak seluruh masyarakat untuk bisa mengelola sampah yang dapat didaur ulang, untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Barat bersih dan sehat.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bisa menjaga pola hidup bersih dan sehat, dengan mengelola sampah yang dapat dikelolanya,” kata N. Lingga Kusuma, Rabu.

Menurutnya, sampah bukan hanya persoalan pemerintah saja, tetapi persoalan bersama, banyak sekali sampah yang bisa dimanfaatkan menjadi barang jadi dan dijual dengan harga-harga tinggi. Seperti botol bekas yang dapat di jadikan pot bunga atau bekas plastik makanan yang bisa di jadikan tas.

“Semoga dengan peringatan hari peduli sampah nasional (HPSN) tahun 2021, masyarakat bisa berinovasi dari sampah menjadi barang jadi,”katanya

 Pemerintah juga dalam hal ini harus ikut turut serta mendampingi dan memberikan arahan tentang pengelolaan sampah.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Pesisir Barat maupun atas nama pribadi, saya mengajak kepada semua pihak untuk terlibat dan melaksanakan tugas dengan mendedikasikan tenaga, waktu dan pikiran dalam upaya mengelola sampah untuk hidup bersih sehat dan bernilai sehingga mewujudkan Kabupaten Lampung Barat yang berbudaya, bersih dan sehat,” ungkapnya.

 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar