Saatnya toko di Bandarlampung pasarkan produk UMKM Lampung

id COVID-19,Wali Kota Bandarlampung,UMKM,Usaha mikro kecil menengah,Bandarlampung

Saatnya toko di Bandarlampung pasarkan produk UMKM Lampung

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat memberikan sambutan pada Sidang Istimewa DPRD Kota Bandarlampung di Bandarlampung, Jumat (26/2/2021). ANTARA/Dian Hadiyatna

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menginginkan toko-toko besar mengangkat potensi dari produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di daerahnya.

"Saya lihat masih banyak toko yang mengangkat produk-produk UMKM, tapi bukan dari Kota Bandarlampung, ini yang harus kita tekankan lagi kepada pengusaha-pengusaha itu mereka harus angkat UMKM dalam kota," katanya di Bandarlampung, Sabtu.

Menurut dia, dengan mereka ikut memasarkan produk-produk dari UMKM yang ada di Bandarlampung perekonomiannya  pada masa pademi COVID-19 ini dapat terbantu dan bisa terus berproduksi.

Menurutnya, pula produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM di kota ini tidak kalah bagus dari daerah lainnya yang ada di Provinsi Lampung.

"Kita bisa lihat di Jalan PU itu UMKM banyak dan harus dirangkul, produk mereka jauh lebih bagus dibandingkan daerah lain dan pemkot sejauh ini sudah merangkul mereka," kata dia.

Ia pun berencana membantu para pelaku UMKM yang terdampak pandemi COVID-19 dengan meminjamkan bantuan kredit tanpa bunga.

"Nanti mungkin kita akan kerja sama dengan Bank Waway meminjamkan UMKM bantuan dana tanpa bunga," katanya.

Ia pun mengatakan bahwa akan menemui para pedagang kecil dan UMKM untuk mengetahui apa kendala-kendala mereka selama ini.

"Saya akan turun langsung untuk berbicara dengan mereka, karena seperti yang diketahui pendapatan asli daerah (PAD) kota ini banyak juga dari UMKM sehingga mereka harus dibantu," kata dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar