Pemkab Lampung Tengah laksanakan pembangunan infrastruktur, pertanian, dan keamanan

id lampung, lampung tengah,pembangunan lampung tengah

Pemkab Lampung Tengah laksanakan pembangunan infrastruktur, pertanian, dan keamanan

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan melaksanakan pembangunan sesuai dengan visi-misi prioritas kepala daerah. (Antaralampung/HO/Pemkab Lampung Tengah)

RAPBD tahun 2021 disusun dengan memperhatikan prediksi penerimaan daerah yang lebih realistis

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah akan melaksanakan pembangunan sesuai dengan visi-misi prioritas kepala daerah, di antaranya pembangunan di bidang infrastruktur, pertanian, dan keamanan.

Hal itu terungkap saat pejabat Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah menghadiri Sidang Paripurna Penyampaian Pengantar Nota Keuangan RAPBD Tahun 2021 di gedung DPRD kabupaten setempat.

Menurut Pj Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah, RAPBD tahun 2021 disusun dengan memperhatikan prediksi penerimaan daerah yang lebih realistis, dan dapat menunjang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta pemberdayaan masyarakat.

Adi Erlansyah menjelaskan, RAPBD 2021 Kabupaten Lampung Tengah diperkirakan sebesar Rp2,563 triliun, mengalami penurunan sebesar 5,40 persen dibanding tahun 2020, yakni sebesar Rp2,709 triliun.

“Pembangunan dirancang melalui pemanfaatan ketersediaan sumber daya seoptimal mungkin, dengan mendorong keterlibatan masyarakat dan dunia usaha,” ujarnya pula.

Kemudian, lanjut Adi, pembangunan juga untuk melaksanakan sistem pemerintahan secara bertanggung jawab sesuai prinsip tata pemerintahan yang baik.
Baca juga: Bupati Lampung Tengah sumbang 100 sak semen untuk pembangunan goromg-gorong
Baca juga: Bupati Lampung Tengah lakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Wisata Rimbun Purwodadi

 

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar