Yusuf Barusman kunjungi Padepokan Gajah Lampung

id koni lampung, ketua umum koni, yusuf barusman, padepokan gajah lampung, pringsewu

Yusuf Barusman kunjungi Padepokan Gajah Lampung

Ketua Umum KONI Lampung Yusuf Sulfano Barusman (tengah) kunjungi Padepokan Gajah Lampung di Pringsewu (ANTARA/HO)

Saya ingin para atlet tidak ada kendala. Sehingga persiapan untuk menghadapi PON bisa berjalan dengan lancar
Pringsewu (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Yusuf Salfarano Barusman (YSB), kunjungi Padepokan Gajah Lampung di Pringsewu sebagai dukungan untuk para lifter Lampung dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021.

"Saya meminta agar para lifter bisa menjaga kondisi, baik saat latihan maupun tidak yaitu keadaan sehari-hari mengingat Indonesia umumnya saat ini tengah dalam situasi pendemi COVID-19," kata dia,  di Pringsewu,  Sabtu. 

Ia mengatakan bahwa berlatih sesuai program adalah kunci, guna meraih pretasi di PON XX/2021 Papua mendatang.

"Saya ingin para atlet tidak ada kendala. Sehingga persiapan untuk menghadapi PON bisa berjalan dengan lancar. KONI tidak akan intervensi kepada angkat besi dan angkat berat," kata YSB.

Sementara itu, pemilik Padepokan Gajah Lampung Imron Rosadi menegaskan, angkat berat Lampung menjadi kekuatan dunia bukan lagi level nasional. 

Meski demikian dia berharap Lampung tetap waspada, sehingga pada PON XX/2021 di Papua mendatang bisa mempertahankan prestasi.

"Angkat berat Lampung sudah level dunia bukan lagi nasional. Sampai saat ini baru satu atlet di luar Lampung yang bisa juara dunia," kata Sengsong nama lain dari Imron Rosadi.

Pada kunjungan tersebut, Ketua Umum KONI Lampung Yusuf S Barusman. Didampingi Wakil Sekretaris I Bery Salatar, Kabid Perencanaan AKBP Harahap, Wakabid Media dan Humas Edi Purwanto (Don Peci).