Real Madrid bangkit dari tertinggal dua gol untuk imbang 2-2 dengan Gladabch

id liga champions,borussia moenchengladbach,real madrid

Real Madrid bangkit dari tertinggal dua gol untuk imbang 2-2 dengan Gladabch

Gelandang Real Madrid Casemiro (kanan) dan gelandang Borussia Moenchengladbach Lars Stindl (kiri) bertarung memperebutkan bola pada pertandingan Grup B Liga Champions yang dimainkan di Borussia Park, Moenchengladbach, Selasa (27/10/2020). (ANTARA/AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid bangkit dari tertinggal dua gol untuk bermain imbang 2-2 dengan Borussia Moenchengladbach pada pertandingan putaran kedua Grup B Liga Champions 2020/2021 di Borussia Park, Moenchengladbach, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Gladbach membuka keunggulan melalui dua gol Marcus Thuram (33' dan 58'). Namun Real mampu mengejar melalui gol-gol Karim Benzema (87') dan Casemiro (90'), demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu membuat Real tetap menghuni dasar klasemen Grup B dengan satu poin, sedangkan Gladbach berada di posisi kedua dengan dua poin.

Sebagaimana yang diperkirakan, Real membuka laga dengan permainan menyerang untuk berusaha membuka pertahanan Gladbach. Peluang pertama didapat dari Casemiro yang melepaskan tembakan melebar.

Baca juga: Porto mengamankan tiga poin kontra Olympiakos

Real terus mengancam gawang tamunya. Karim Benzema mendapat operan dari Lucas Vazquez, dan melepaskan tembakan melambung, sementara itu tembakan Vinicius Junior masih dapat diblok pemain lawan.

Tim tamu lebih banyak menguasai bola, namun Gladbach yang mampu memecah kebuntuan. Dari serangan balik, Hofmann memenangi bola di lapangan, menyodorkan bola melebar kepada Alassane Plea, yang meneruskannya dengan umpan silang mendatar untuk dengan mudah disambar Thuram masuk gawang Real. Keunggulan itu bertahan sampai turun minum.

Pada awal babak kedua, Real mencoba tampil lebih agresif. Casemiro melepaskan tembakan tidak akurat, dan tembakan Marco Asensio dapat diblok pemain bertahan lawan.

Namun gawang Real justru kemasukan untuk kedua kalinya. Lainer mengirimkan umpan silang, yang disambar Plea, kiper Thibaut Courtois mampu menahannya, tetapi Thuram dapat memaksimalkannya untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Baca juga: Dwigol Duvan Zapata menyelamatkan Atalanta dari kekalahan kontra Ajax

Tertinggal dua gol tidak membuat spirit Real merosot. Marco Asensio melepaskan tembakan jarak jauh yang masih dapat ditahan Yann Sommer.

Harapan Real menyala kembali menjelang pertandingan usai. Federico Valverde merangsek di sisi kanan dan mengirimkan umpan kepada Casemiro, yang meneruskannya kepada Benzema untuk mengemas gol yang memperkecil ketertinggalan.

Real bahkan mampu menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian. Luka Modric mengirim umpan silang ke tiang jauh, Sergio Ramos melompat mengungguli para pemain bertahan Gladbach untuk mengirimkan bola yang dapat dikonversi Casemiro menjadi gol penyelamat.

Baca juga: Joao Felix ukir dwigol bantu Atletico menang 3-2 atas Salzburg
Baca juga: Manchester City hajar Marseille tiga gol tanpa balas
Baca juga: Bayern bawa pulang kemenangan 2-1 dari markas Lokomotiv


Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Borussia Moenchengladbach (4-1-2-1-2): Yann Sommer, Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Ramy Bensebaini, Christoph Kramer, Jonas Hofmann, Florian Neuhaus, Lars Stindl (Hannes Wolf 79'), Alassane Plea (Breel Embolo 79'), Marcus Thuram (Patrick Herrmann 71')
Pelatih: Marco Rose

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Lucas Vazquez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy, Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos (Luka Modric 71'), Marco Asensio (Rodrygo 84'), Karim Benzema, Vinicius Junior (Eden Hazard 70')
Pelatih: Zinedine Zidane