Manchester City hajar Marseille tiga gol tanpa balas

id liga champions,manchester city,marseille,kevin de bruyne,ferran torres,ilkay gundogan,raheem sterling

Manchester City hajar Marseille tiga gol tanpa balas

Gelandang Manchester City Ferran Torres (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Marseille dalam lanjutan Grup C Liga Champions di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Selasa (27/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Eric Gaillard)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City mencukur Marseille tiga gol tanpa balas dalam laga putaran kedua Grup C Liga Champions di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kemenangan 3-0 itu disokong gol-gol Ferran Torres, Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu memantapkan posisi City di puncak klasemen Grup C dengan koleksi enam poin penuh, sedangkan Marseille yang masih nirpoin terpaku sebagai juru kunci.

Kembalinya Kevin de Bruyne dalam skuat City setelah sempat cedera, membuat penampilan The Citizens lebih meyakinkan dengan kehadiran kreator serangan utama mereka.

Gol pembuka keunggulan City lahir dari blunder lini belakang Marseille, saat kesalahan umpan berhasil direbut oleh De Bruyne untuk diteruskan jadi umpan tarik yang mudah diselesaikan oleh Torres di muka gawang.

Lini belakang Marseille kembali memperlihatkan kerapuhannya ketika Leonardo Ballerdi kehilangan bola di dalam kotak penaltinya sendiri, beruntun tembakan Olexandr Zinchenko masih melenceng dari sasaran.

Dominasi yang diperlihatkan City baru membuahkan hasil kembali pada menit ke-76 saat Gundogan berdiri di posisi tepat untuk menyambar bola liar hasil sundulan Sterling yang sudah terlanjur mengecoh kiper Steve Mandanda.

Lima menit kemudian, City melengkapi kemenangan mereka jadi 3-0 saat De Bruyne melepaskan umpan tarik matang berikutnya yang mudah diselesaikan oleh Sterling.

City selanjutnya akan menjamu Olympiakos di Etihad dalam pertandingan ketiga pada Selasa (3/11) waktu setempat (Rabu WIB), tiga hari setelah tampil di pekan ketujuh Liga Inggris di kandang Sheffield United.

Sedangkan Marseille bakal bertandang ke markas Porto, empat hari setelah menjamu RC Lens dalam laga pekan kedelapan Liga Prancis.



Susunan pemain:

Marseille (5-3-2): Steve Mandanda; Hiroki Sakai, leoanrdo Balerdi, Alvaro Gonzalez, Duje Caleta Car, Jordan Amavi; Valentin Rongier (Morgan Sanson), Boubacar Kamara, Mickael Cuisance (Pape Gueye); Florian Thauvin (Dimitri Payet), Nemanja Radonjic (Dario Benedetto)
Pelatih: Andre Villas-Boas

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte (John Stones), Olexandr Zinchenko (Joao Cancelo); Kevin de Bruyne (Cole Palmer), Rodri Hernandez, Ilkay Gundogan (Bernardo Silva); Phil Foden, Raheem Sterling, Ferran Torres (Riyad Mahrez)
Pelatih: Pep Guardiola