Bupati Pesisir Barat imbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan

id LaMPUNG, Pesisir barat,COVID PESISIR BARAT

Bupati Pesisir Barat imbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan

Bupati Pesisir Barat Dr Drs H Agus Istiqlal SH. (ANTARA/HO)

Bila kita sayang keluarga, maka wajib menerapkan protokol kesehatan

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengimbau seluruh masyarakat setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar angka yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung dapat berkurang dan masyarakat dapat terhindar dari penularan COVID-19.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memastikan kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan saat mau keluar dan masuk rumah, agar kita dan keluarga dapat terhindar dari COVID-19,” kata Agus Istiqlal, di Pesisir Barat, Selasa.
Baca juga: Bupati Pesisir Barat ikuti sosialisasi kedisiplinan protokol kesehatan
 

Menurutnya, dengan menerapkan protokol kesehatan, maka masyarakat dapat terhindar dari penyebaran COVID-19, baik untuk diri sendiri maupun keluarga di rumah.

Protokol kesehatan yang dimaksud yaitu tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak minimal 1,5 sampai 2 meter.

Dengan cara-cara ini kemungkinan untuk tertular lebih kecil, dibandingkan yang tidak menaati peraturan kesehatan.
 
“Bila kita sayang keluarga, maka wajib menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai keluarga yang kita cintai ini bisa tertular COVID-19 lantaran kecerobohan dari diri kita sendiri,” katanya pula.
Baca juga: Kasus konfirmasi positif COVID-19 Lampung bertambah 26
Baca juga: Tiga pasien sembuh COVID-19 di Lampung warga Pesisir Barat