Boateng mungkin lewatkan awal musim menyusul Cedera pada final Champions berlanjut

id jerome boateng,bayern muenchen,liga jerman,liga champions

Boateng mungkin lewatkan awal musim menyusul Cedera pada final Champions berlanjut

Bek Bayern Muenchen Jerome Boateng (tengah) dipapas petugas medis timnya saat terpaksa meninggalkan lapangan karena cedera dalam laga final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (23/8/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Matthew Childs)

Jakarta (ANTARA) - Akibat cedera paha yang dialaminya saat laga final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain bek Muenchen Jerome Boateng kemungkinan akan melewatkan awal musim baru Bundesliga , demikian disampaikan pihak klub.

Pesepakbola berusia 31 tahun itu terpaksa digantikan pada menit ke-25 pertandingan final Liga Champions yang berlangsung pada Minggu (23/8) lalu di Lisbon, Portugal. Sebelumnya pada babak semifinal melawan Lyon, Boateng juga sempat mengalami cedera otot paha, namun setelah itu dinyatakan sembuh oleh dokter.

Baca juga: Flick lega Bayern mampu hentikan lini depan PSG

Dikutip dari AFP, Rabu, atlet berkebangsaan Jerman itu selanjutnya akan menjalani program rehabilitasi yang sudah disiapkan oleh klub selama masa liburannya. Namun tidak diketahui berapa lama dia akan absen dari pertandingan.

Boateng menemukan kembali performa terbaiknya dibawah asuhan Hansi Flick serta rekannya di jantung pertahanan klub David Alaba. Keduanya memperkuat Muenchen hingga meraih gelar juara Bundesliga, Piala Jerman dan Liga Champions dalam kurun waktu tujuh tahun.

Sementara itu, Muenchen akan memulai musim 2020-2021 dengan laga pembuka melawan klub divisi lima Duren pada putaran pertama Piala Jerman yang berlangsung 11 September 2020. Seminggu kemudian, Muenchen akan menjamu Schalke pada pembukaan Bundesliga.

Baca juga: Thiago Silva bakal gabung Chelsea usai Jalani laga terakhir bersama PSG

Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar