Agus Istiqlal lakukan peninjauan lokasi calon pembangunan SLB

id lampung, pesisir barat

Agus Istiqlal lakukan peninjauan lokasi calon pembangunan SLB

Bupati Pesisir Barat, Provinsi Lampung Agus Istiqlal (Foto : Antaralampung/doc/Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Jon Edwar, Kepala Bagian dan Camat Pesisir Selatan, meninjau lokasi yang akan dibangun Sekolah Luar Biasa (SLB) yang diupayakan bebas dari sengketa agar nantinya pembangunan tidak ada hambatan.

“Pemerintah Pesisir Barat akan mendukung penuh segala bentuk pembangunan yang berdampak pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Pesisir barat, terlebih itu pada sektor pendidikan. Karena hingga saat ini Pemkab Pesisir Barat melakukan berbagai terobosan dalam upaya peningkatan pembangunan,” kata Agus Istiqlal, di Pesisir Barat, Kamis.

Baca juga: Agus Istiqlal resmikan musholla di Pekon Penggawa V Tengah

Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, melalui Kabid Pendidikan Luar Sekolah, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Lampung Diona Katharina, mengatakan bahwa rencananya pembangunan SLB yang akan dibangun di atas lahan seluas 1 hektare, mulai dari tingkatan SD LB dan SMP LB.

“Namun untuk tingkatan selanjutnya akan disesuaikan dengan kebutuhan nantinya,” katanya

Diona Katharina juga menjelaskan jika MoU pembangunan dimaksud, Anggaran pembangunannya dikucurkan dari Program Dirjen Pendidikan Khusus, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebesar Rp2,5 miliar, sedangkan untuk saat ini murid yang akan bersekolah di SLB tercatat mencapai 32 murid. Untuk tenaga pendidik akan disiapkan sekitar 12 orang termasuk guru TU.

Baca juga: Bupati Pesisir Barat terima reses anggota DPD RI Dapil Lampung
Baca juga: Diskominfo Pesisir Barat ikuti video conference tindak lanjut pengelolaan SP4N - lapor tahun 2020

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar