Bupati Pesisir Barat tinjau pembangunan jalan di Kecamatan Pesisir Selatan

id lampung,pesisir barat,jalan pesisir barat

Bupati Pesisir Barat tinjau pembangunan jalan di Kecamatan Pesisir Selatan

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal melakukan inspeksi mendadak pembangunan peningkatan jalan di Tenumbang-Negeri Ratu-Kelawi dan Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan. (ANTARA/HO)

Diharapkan pekerjaan bisa selesai sesuai dengan perencanaan

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal melakukan inspeksi mendadak (sidak) pembangunan peningkatan jalan di Tenumbang-Negeri Ratu-Kelawi dan Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan.

Sidak ini dilakukan untuk mengecek pembangunan yang ada di kecamatan tersebut, agar dapat berjalan dengan sebagai mestinya.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menjelaskan, proyek pembangunan peningkatan jalan hotmix yang menghubungkan antarpekon dibangun sepanjang kurang lebih 2,4 kilometer acwc 5 cm dan bahu 1 meter kiri-kanan.

Selain itu, untuk lokasi di Pekon Tenumbang spesifikasi peningkatan badan jalan yang ada di Pekon Marang-Kupang Ulu, yaitu sepanjang 1,625 kilometer acwc 5 cm bahu 0.5 meter kanan-kiri yang dilaksanakan oleh CV Abdi Karya Pratama melalui anggaran dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2020 sebesar Rp3,140 miliar.

Bupati mengapresiasi pihak rekanan dengan kinerja yang telah dibuktikan dalam merealisasikan kewajibannya dengan tetap menjalankan SOP yang berlaku.

Menurutnya, perusahaan wajib mendapatkan keuntungan atas kewajiban pelaksanaan pekerjaannya, akan tetapi tetap memprioritaskan pelaksanaan pekerjaan yang baik dan hasil yang maksimal.
Baca juga: Bupati Pesisir Barat tinjau pembangunan jalan dan puskesmas Bengkunat


Namun pada kesempatan ini, Bupati Pesisir Barat juga berharap kepada pihak ketiga agar sekiranya dapat melengkapi jalan yang telah dibangun dengan marka median jalan.

“Kegiatan sidak ini dalam rangka pengendalian dan pengawasan proses pelaksanaan pembangunan sesuai dengan rencana dan kontrak. Diharapkan pekerjaan bisa selesai sesuai dengan perencanaan serta kontrak sesuai dengan kualitas dan kuantitasnya,” kata Bupati Agus Istiqlal.

Agus mengimbau agar pemerintahan pekon setempat secara bersama merawat dan menjaga jalan yang telah dibangun untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat dalam menjalankan aktivitas.

“Kontraktor pelaksana dan konsultan pengawas diminta agar maksimal dalam bekerja demi kualitas pembangunan yang maksimal. Hal itu tidak lain agar jalan yang dibangun dapat bermanfaat dan sesuai dengan standar yang ditetapkan,” kata Bupati pula.
Baca juga: Bupati Pesisir Barat tinjau pembangunan jalan dua kecamatan