Bupati Pesisir Barat tinjau pembangunan jalan dan puskesmas Bengkunat

id Lampung, pesisir barat

Bupati Pesisir Barat tinjau pembangunan jalan dan puskesmas Bengkunat

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, melakukan sidak ke proyek pembangunan jalan hotmix yang menghubungkan dua pekon dan saluran drainase, serta melakukan pengecekan pembangunan gedung baru UPT Puskesmas Bengkunat. (Antaralampung/HO/Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal melakukan sidak ke proyek pembangunan jalan hotmix yang menghubungkan dua pekon dan saluran drainase, serta melakukan pengecekan atas pembangunan gedung baru UPT Puskesmas Bengkunat.

“Saya mau melihat langsung pembangunan jalan hotmix dengan panjang jalan 1,316 km dengan lebar 3,5 meter ditambah bahu jalan kanan-kiri sekitar 75 cm, yang menghabiskan dana Rp3,14 miliar. Semoga dengan adanya pembangunan ini masyarakat yang ada di dua pekon ini dapat merasakan manfaatnya,”kata Agus Istiqlal, di Pesisir Barat, Senin.

Menurutnya, pembangunan yang dikerjakan oleh CV Abdi Karya Pratama melalui anggaran dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020.

Menurut dia, perusahaan selain mendapatkan keuntungan atas kewajiban pelaksanaan pekerjaannya, tetapi tetap memprioritaskan pelaksanaan yang baik dan hasil yang maksimal.

“Pemerintahan pekon setempat secara bersama membangun taman di sisi kanan kiri jalan, Taman itu nantinya untuk menambah keindahan di sepanjang poros jalan,”katanya

Usai meninjau pembangunan jalan, Bupati Agus Istiqlal langsung menyambangi bangunan baru UPT Puskesmas Bangkunat.

“Saya cukup puas dengan hasil pembangunan tersebut, dan meminta agar pihak puskesmas segera mengusulkan untuk pembangunan taman dan pagar puskesmas,”jelasnya  

Ia menghimbau untuk segera menjadwalkan peresmian bangunan baru Puskesmas Bangkunat untuk  terciptanya pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Bangkunat.