Bupati Lampung Tengah cek gudang persedian obat dan perlengkapan medis

id Lampung, lampung tengah, lamteng, virus corona,covid lampung tengah

Bupati Lampung Tengah cek gudang persedian obat dan perlengkapan medis

Bupati Lampung Tengah, Provinsi Lampung Loekman Djoyosoemarto melakukan pengecekan persedian dan kesiapan perlengkapan dalam menghadapi COVID-19 di gudang obat dan peralatan di Dinas Kesehatan setempat. (Foto : Antaralampung/Istimewa)

...untuk lebih tertib dalam administrasi
Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melakukan pengecekan persediaan dan kesiapan perlengkapan dalam menghadapi COVID-19 di gudang obat dan peralatan pada Dinas Kesehatan setempat.

"Kepada para petugas gudang obat dan peralatan medis Dinas Kesehatan Lampung Tengah untuk lebih tertib dalam administrasi, sehingga memudahkan dalam hal pemeriksaan jumlah barang yang keluar masuk dari gudang,: kata Loekman Djoyosoemarto, di Lampung Tengah, Provinsi Lampung dalam rilis diterima Kamis.
Baca juga: Dua ODP asal Metro dan Lampung Tengah meninggal di RSUD Ahmad Yani
 

Menurutnya, pengecekan satu per satu kebutuhan medis yang ada di gudang obat Dinas Kesehatan Lampung Tengah seperti obat obatan, ketersediaan alat pelindung diri, dan peralatan lainnya dalam menghadapi COVID 19.  

Selain itu, kepada para petugas yang ada di gudang Dinas Kesehatan agar benar benar memperhatikan jumlah barang dan tempat penyimpanan, sehingga tidak terjadi permasalahan dan jika dibutuhkan dapat segera didistribusikan.

Loekman menjelaskan secara umum peralatan yang dibutuhkan mencukupi dalam menghadapi kemungkinan terburuk pandemi COVID-19. Hanya saja, menurutnya lagi, dibutuhkan tertib administrasi dan juga penempatan barang-barang yang ada, sehingga memudahkan jika nantinya ada barang yang dibutuhkan dan juga bila ada pemeriksaan.
Baca juga: Bupati Loekman berikan bantuan kepada warga terdampak COVID-19

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar