Bupati Loekman berikan bantuan kepada warga terdampak COVID-19

id Lampung, lampung tengah, lamteng

Bupati Loekman berikan bantuan kepada warga terdampak COVID-19

Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto mengunjung dan  memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di kampung Bina Karya Sakti  Kecamatan Putra Rumbia. (Antara Lampung/HO/Pemkab Lampung Tengah)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kampung Bina Karya Sakti,  Kecamatan Putra Rumbia Lampung Tengah.

“Saya mengunjungi kelompok tani wanita tani Asoka dan memberikan bantuan kepada warga Kampung Binsa Karya Sakti yang tidak mampu dan terdampak COVID-19,”katanya di Lampung Tengah, Minggu.

Menurutnya, kehadirannya ke Putra Rumbia, khususnya mengunjungi kelompok wanita tani Asoka Kampung Bina Karya Sakti, karena ingin memastikan ada kegiatan di tengah wabah virus corona.

"Selain itu,  kelompok wanita tani merupakan salah satu kelompok yang memiliki kekuatan dan menjadi tombak pembangunan pertanian di level keluarga, sehingga penting untuk dikembangkan dan diperhatikan dari segala lini. Pengembangan dan pemberdayaan kelompok wanita tani harus dilakukan dari tingkat kementerian hingga desa,” katanya.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah  selalu membina kelompok wanita tani melalui berbagai kegiatan pelatihan, salah satunya melalui penyuluh yang tersebar di berbagai desa.
 
“Dengan aktifnya kelompok wanita tani, selain dapat membantu perekonomian, juga dapat melestarikan lingkungan dan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat melalui beragam inovasi,”jelasnya  

Loekman menjelaskan, di tengah pandemi COVID-19 ini , perekonomian tidak hanya di Lampung Tengah; tapi seluruh dunia memerlukan pemulihan yang cukup lama.

"Oleh karena itu, kesempatan ini lah KWT berperan dalam membangun perekonomian  keluarga," katanya.