Bupati Pesisir Barat hadiri rapat paripurna secara virtual

id Lampung, pesisir barat, dprd, virus corona

Bupati Pesisir Barat hadiri rapat paripurna secara virtual

Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Agus Istiqlal. (10/3/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) -
Bupati Pesisir Barat, Provinsi Lampung Agus Istiqlal menghadiri rapat paripurna DPRD Pesisir Barat yang dilaksanakan secara virtual meeting.

"Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat yang telah mengagendakan Rapat Paripurna ini, walaupun saat ini kita tengah berada di tengah kondisi bencana non alam penyebaran  COVID-19. Semoga wabah ini dapat segera berlalu dan kita beserta keluarga selalu dalam kondisi sehat dan dijauhkan dari segala penyakit," kata Bupati Pesisir Barat, Provinsi Lampung Agus Istiqlal, di Pesisir Barat, Senin

Menurutnya, LKPJ ini disusun berdasarkan pada RPJMD Kabupaten Pesisir Barat tahun 2016-2021, RKPD tahun 2019 dan Perubahan RKPD tahun 2019 serta APBD tahun anggaran 2019 dan perubahan APBD tahun anggaran 2019.

Selain itu, bahwa tema Pembangunan Daerah pada tahun 2019 adalah “Memacu pembangunan daerah dan mendorong investasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan hasil pembangunan”.

Tema tersebut dijabarkan ke dalam lima prioritas pembangunan, yaitu reformasi birokrasi dan pelayanan publik, Infrastruktur dan konektivitas wilayah terpencil, pertanian, ketahanan pangan serta perikanan, pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan. dan pariwisata, iklim investasi, koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah.

Pada tahun 2019 yang lalu, berdasarkan data telah terjadi setidaknya 12 kejadian bencana alam di Kabupaten Pesisir Barat. Bencana yang terjadi di antaranya adalah gempa bumi, gempa bumi dan gelombang pasang, gempa bumi terindikasi tsunami, angin puting beliung, tanah longsor dan kebakaran hutan. .