Desa Wisata Serang tarik wisatawan dengan kebun stroberi

id desa serang,Stroberi

Desa Wisata Serang tarik wisatawan dengan kebun stroberi

Desa Wisata Serang Purbalingga (ANTARA/HO-Pengelola Desa Wisata Serang)

Bandar Lampung (ANTARA) - Pengelola Desa Wisata Serang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, membangun wahana baru yakni kebun stroberi guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke tempat rekreasi tersebut.

"Kami sedang membangun wahana baru yaitu greenhouse guna menarik minat wisatawan berkunjung," kata Kepala Desa Serang Sugito di Purbalingga, Rabu.
 

Dia mengatakan wahana tersebut akan berbentuk rumah kaca yang di dalamnya dipenuhi tanaman stroberi yang ditanam dengan sistem hidroponik.

"Pada tahap awal kami membuat greenhouse di lahan seluas 1.000 meter persegi, targetnya dalam 100 hari ke depan pembangunan sudah tuntas dan sudah dapat dikunjungi wisatawan," katanya.

Dia berharap wahana tersebut menjadi salah satu destinasi unggulan di Desa Wisata Serang.

"Nantinya wisatawan dapat menikmati buah stroberi di lokasi, setiap hari akan ada buah stroberi yang dapat dinikmati pengunjung," katanya.

Baca juga: Mari Pangestu : Virus corona berpotensi turunkan ekonomi Indonesia

Dia juga menambahkan selama ini di kawasan Desa Wisata Serang sudah ada kebun stroberi yang juga dapat dinikmati wisatawan.

"Namun dengan adanya greenhouse ini maka pengunjung dapat menikmati sensasi berbeda memetik stroberi di dalam rumah kaca dan buahnya ditanam secara hidroponik," katanya.

Dia menambahkan, selain wahana petik stroberi, pihaknya juga menyiapkan berbagai destinasi lain guna menarik wisatawan berkunjung ke desa wisata tersebut.

"Destinasi wisata di Desa Serang yang bisa dijelajahi oleh para pengunjung antara lain Kampung Kurcaci, wisata Lembah Asri, Pudangmas hingga Gardu Pandang Gunungmalang," katanya.

Baca juga: Destinasi wisata Toraja Utara mendukung wisata halal

Dia mengatakan desa wisata yang berlokasi di kaki Gunung Slamet itu menawarkan banyak pilihan destinasi yang akan disukai wisatawan.

Dia menambahkan, pihaknya terus melakukan berbagai macam perbaikan dan menambah berbagai jenis wahana guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

"Kami juga terus menggencarkan promosi baik secara konvensional maupun secara digital," katanya.

Baca juga: Pemkab Lampung Barat kaji Souh jadi kawasan geopark nasional
 

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar