Liverpool panggil pulang Nathaniel Phillips

id liverpool,nathaniel phillips,liga inggris,stuttgart,joel matip,dejan lovren,fabinho

Liverpool panggil pulang Nathaniel Phillips

Bek VfB Stuttgart pinjaman dari Liverpool, Nathaniel Phillips, yang dipanggil pulang ke Anfield pada awal tahun 2020. (ANTARA/Twitter@VfB_int)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool memutuskan untuk memanggil pulang Nathaniel Phillips yang sedang dipinjamkan ke klub Jerman VfB Stuttgart untuk mengatasi badai cedera bek tengah yang mengancam.

"Liverpool mencapai kesepakatan bersama Stuttgart agar Nathaniel Phillips pulang dari masa peminjaman pada Januari," demikian pernyataan dalam laman resmi Liverpool.

Liverpool saat ini memang memiliki keterbatasan opsi bek tengah menyusul cedera yang memaksa Joel Matip beristirahat sejak 26 Oktober.

Dejan Lovren juga masih menepi sejak ditarik keluar pada babak kedua laga pemungkas penyisihan grup Liga Champions melawan Red Bull Salzburg di Austria, 10 Desember lalu.

Baca juga: Liverpool pakai emblem juara dunia saat jamu Wolverhampton

Sedangkan Fabinho yang sempat menjadi alternatif pilihan pada sektor bek tengah juga menepi sejak akhir November yang praktis membuat Liverpool cuma mempunyai dua pilihan pada posisi itu yakni Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Manajer Liverpool Juergen Klopp jelas membutuhkan sosok lebih berpengalaman untuk menjadi pelapis Van Dijk dan Gomez, terutama jika salah satunya butuh beristirahat di tengah jadwal padat yang masih akan berlangsung hingga akhir Januari.

Phillips dijadwalkan kembali ke Liverpool awal tahun dan bisa segera menjadi opsi kala Liverpool melakoni Derby Merseyside melawan Everton dalam putaran ketiga Piala FA pada 5 Januari.

Pemain berusia 22 tahun itu memiliki catatan 11 penampilan bersama Stuttgart pada semua kompetisi sejak dipinjamkan pada musim panas lalu.

Baca juga: Pep Guardiola mengaku peluang juara Manchester City sudah raib
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar