Debut Adrian/Felisha buka kemenangan Indonesia atas Vietnam

id ganda campuran,bajc 2023,kejuaraan junior asia,adrian pratama,felisha alberta nathaniel

Debut Adrian/Felisha buka kemenangan Indonesia atas Vietnam

Aksi ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu pada laga Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023, di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu membuka perolehan angka bagi tim Indonesia saat berhadapan dengan Vietnam pada penyisihan Grup A Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023 di Yogyakarta, Sabtu.

Meski mengaku sempat kesulitan beradaptasi, namun duet Indonesia itu akhirnya mengalahkan pasangan Van Truong Pham/Bich Phuong Bui dua gim langsung 21-15, 21-12 dalam pertandingan partai pertama di GOR Among Rogo.

"Kami sempat kesulitan beradaptasi dengan lapangan. Kondisi lapangan yang berangin sedikit menyulitkan kami. Kondisi ini jauh berbeda dengan waktu latihan jadi kami agak kesulitan," ungkap Adrian melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Pasangan yang baru debut di AJC 2023 itu masih beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin. Kondisi tersebut sempat dimanfaatkan pasangan Vietnam untuk menekan Adrian/Felisha.

Beruntung Adrian/Felisha bisa keluar dari tekanan dan menutup laga gim pertama dengan keunggulan 21-15.


Pada gim kedua Adrian/Felisha sudah lebih nyaman sehingga tidak butuh waktu lama untuk menutup pertandingan dalam tempo 32 menit dengan 21-12.

Kemenangan itu meningkatkan kepercayaan diri pasangan Adrian/Felisha. Keduanya mengaku puas dengan permainan mereka di laga pertama dan berharap tren baik mereka bisa terus berlanjut.

"Senang rasanya bisa meraih kemenangan di laga ini. Terlebih kami baru berpasangan bersama. Kami debut dengan meraih kemenangan semoga hasilnya bisa memuaskan," ungkap Felisha.

Setelah kemenangan tadi, Adrian/Felisha akan fokus pemulihan untuk persiapan menghadapi pertandingan berikutnya melawan tim China, Minggu.

"Setelah ini kami mau recovery terlebih dahulu. Menghadapi China di partai berikutnya. Kami menyiapkan mental dan harus fokus sejak awal jika nantinya diturunkan," ujar Adrian.

"China, Jepang, Korea, dan Taiwan merupakan lawan tangguh yang masih menguasai bulu tangkis di Asia. Kami harus waspada," imbuh Felisha.

Dengan kemenangan Adrian/Felisha, Indonesia untuk sementara unggul dengan skor 1-0 atas Vietnam. Skuad Garuda Muda punya peluang untuk menggandakan kedudukan saat partai kedu, yang memainkan sektor tunggal putra, akan diwakili Kapten tim Indonesia Alwi Farhan.