"Women and coffee class" menarik perhatian generasi milenial di Festival Kopi Lampung

id women and coffee class, festival kopi lampung

"Women and coffee class" menarik perhatian generasi milenial di Festival Kopi Lampung

Peserta "women and coffee class" antusias pelajari penyajian kopi robusta Lampung, Bandarlampung, Jumat 28/10/2019 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Pembekalan dan edukasi kopi yang dikemas dalam "women and coffee class" menarik perhatian generasi milenial Lampung untuk ikut serta dalam festival kopi di daerah itu.

"Saya sangat tertarik dengan rangkaian acara menyambut festival kopi salah satunya melalui "Women and Coffee Class"  yang dilaksanakan pada hari ini, karena kita diberi edukasi tentang seluk beluk kopi dan cara penyajian" ujar Hesti Diana,salah seorang peserta kegiatan itu, di Bandarlampung, Senin.

Menurut Hesti, kegiatan dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas, dan rata-rata merupakan mahasiswi dari enam kampus yang sempat menjadi tempat singgah acara "Edukasi Kopi Road to Campus".

"Karena temanya adalah "Women and Coffee", peserta yang ikut kebanyakan wanita, dan rata-rata mahasiswi," ujarnya.

Menurutnya, adanya kegiatan "Women and Coffee Class" memperdalam pengetahuan akan kopi bagi wanita.

"Dalam keseharian kopi identik dengan kaum pria, sehingga banyak wanita yang kurang mengenal kopi lebih dalam, dan hari ini kami di ajak untuk mengenal kopi lebih dari aroma, rasa, jenis biji kopi, hingga pengolahannya," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang diadakan oleh pemerintah Provinsi Lampung dapat menambah pengetahuan bagi generasi milenial untuk mencintai kopi robusta asli Lampung dengan mengenal ciri dan aroma kopi.

Baca juga : Riana Arinal populerkan kopi Lampung pada wanita milenial

Hal senada dikatakan oleh Jaka salah seorang panitia.

"Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian menyambut festival kopi, dan bertujuan untuk mengajak wanita milenial mencintai kopi lokal," ujar Jaka salah seorang panitia.

Menurut Jaka, pembekalan di tujukan untuk generasi milenial karena potensi besar pelestarian kopi Lampung ada di tangan generasi muda.

"Saat ini konsumsi kopi Lampung cukup baik, terlihat dari ramainya generasi milenial yang menyambangi kedai kopi di Lampung , oleh karenanya pelestarian kopi robusta Lampung berpotensi dikembangkan oleh generasi muda," tuturnya.  

Baca juga: Riana Arinal populerkan kopi Lampung pada wanita milenial
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar