Polres Mesuji gelar Operasi Zebra Krakatau 2019 untuk tekan angka kecelakaan

id Mesuji, Polres Mesuji

Polres Mesuji gelar Operasi Zebra Krakatau 2019 untuk tekan angka kecelakaan

Kepolisian Resor Mesuji di Lampung menggelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2019 untuk terus menekan angka kecelakaan lalu lintas. (Antara News Lampung com Foto /Raharja)

Kepolisian Resor Mesuji di Lampung menggelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2019 untuk terus menekan angka kecelakaan lalu lintas.
Mesuji (ANTARA) - Kepolisian Resor Mesuji menggelar Operasi Zebra Krakatau 2019 untuk  menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo menyatakan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Mesuji, Lampung setiap tahun cenderung mengalami peningkatan 

"Pertumbuhan penduduk dan jumlah kendaraan terus mengalami peningkatan secara signifikan, sehingga memerlukan keseriusan lebih komprehensif untuk menekan kecelakaan lalu lintas," kata dia, saat gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2019, di Mapolres Mesuji, Rabu. 

Menurut dia, banyak faktor yang menjadi penyebab terjadi kecelakaan di jalan raya, mulai dari kelalaian manusia yang tidak patuh pada peraturan hingga peningkatan volume kendaraan.

Upaya untuk mengantisipasi peningkatan kecelakaan itu, ia melanjutkan, pihaknya melakukan Operasi Zebra Krakatau sebagai solusinya.

Ia menegaskan, perlu keseriusan petugas dalam menjalankan tugas mengatur lalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Mesuji, Lampung.

Dia juga mengingatkan, dalam menjalankan tugas, personel gabungan dapat menjalankan fungsinya sesuai aturan yang berlaku, menjaga keselamatan diri, dan bekerja berdasarkan hati nurani.

Pilar pertama, kata dia, manajemen keselamatan jalan, dengan target mendorong tercipta kemitraan multisektoral untuk mengembangkan dan menetapkan strategi keselamatan jalan nasional.

Selanjutnya, infrastruktur dengan target meningkatkan keselamatan kualitas perlindungan atas kualitas jaringan jalan untuk kepentingan semua pengguna jalan, terutama yang paling rentan yaitu sepeda motor.

 
Kepolisian Resor Mesuji di Lampung menggelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2019 untuk terus menekan angka kecelakaan lalu lintas. (Antara News Lampung com Foto/ Raharja .)