Koramil 422-03/Pesisir Tengah bangun jamban untuk warga

id Babinsa lampung barat, pesisir barat, tni, bangun jamban, jambanisasi, tni masuk desa, korem 043, kodim 0422, emir

Koramil 422-03/Pesisir Tengah bangun jamban untuk warga

Anggota TNI AD dari Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Lampung Barat, sedang membangun jamban bersama warga. (Foto : Antaralampung/HO/Emir Fajar Saputra)

Kita melaksanakan program ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang belum memiliki jamban di setiap rumah warga agar kesehatan masyarakat makin terjamin, katanya
Lampung Barat (ANTARA) - Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Lampung Barat melakukan program pembangunan jamban bagi masyarakat dalam rangka menuju Indonesia sehat dan terbebas dari prilaku buang air sembarangan. 

“Ini program dari Kodim 0422 Lampung Barat yang diteruskan oleh Koramil 422-03/Pesisir Tengah. Kegiatan ini di khususkan bagi masyarakat yang belum memiliki jamban, agar ke depan tidak ada lagi masyarakat yang buang air sembarangan yang dapat menyebabkan penyakit bagi masyarakat,” kata Babinsa 422/03 Pesisir Tengah Serda Matheos, di Lampung Barat, Selasa

Menurutnya, program jambanisasi ini diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tidak memiliki jamban. Program ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaan, khususnya wilayah Koramil 422-03/Pesisir Tengah. Program jambanisasi juga ini dapat membantu masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, dengan adanya jamban sehat ini, masyarakat akan terhindar dari segala penyakit.

Program jambanisasi ini sudah lama dirindukan warga. Dengan hadirnya jamban di rumah warga, kesehatan mereka pun makin terjamin. Program Jambanisasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah untuk membiasakan pola hidup sehat,. 

“Kita melaksanakan program ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang belum memiliki jamban di setiap rumah warga agar kesehatan masyarakat makin terjamin,” katanya.

Salah satu warga Pekon Banjar Agung, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Umar mengaku sangat senang mendapat bantuan jamban yang langsung dibuatkan oleh Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah.

“Pembuatan jamban dari TNI sangat membantu masyarakat dalam menghadirkan pola hidup sehat. Kami sangat mengapresiasi atas dedikasi TNI khususnya Koramil 422-03/Pesisir Tengah dengan program jambanisasi ini,” ungkap Umar
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar