Rest area ruas tol Terbanggi-Kayuagung selesai akhir Desember 2019

id Tol terpeka kayu agung, kayu agung, terpeka, jalan tol lampung , tol trans sumatra, tol sumatra, peresmian tol, emir, kementrian bumn, mentri bumn, re

Rest area ruas tol Terbanggi-Kayuagung selesai akhir Desember 2019

Pengerjaan ruko-ruko oleh para pekerja di rest area KM 215. Nantinya tempat ini akan diisi oleh 80 persen UKM dan Koperasi yang ada di daerah guna mengembangkan peningkatan perekonomian masyarakat yang ada di sekitar tol tersebut. (Foto : Antaralampung : Emir Fajar)

Bandarlampung (ANTARA) -
Kepala Cabang PT Hutama Karya  Tol Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung, Yoni Satyo mengatakan, ruas ini memiliki 9 rest area dan yang baru siap dioperasionalkan dua sedangkan sisanya masih dalam kondisi darurat. 

“Masih ada lima yang kondisinya darurat, dua kondisi 98 persen siap digunakan dan sisanya masih dalam kondisi lahan kosong,” kata Yoni Satyo, di Bandarlampung, Selasa. 

Menurutnya, salah satu rest area yang sudah siap digunakan yaitu di KM 215 karena lengkap, mushola, warung UMKM, toilet dan lainnya. 

Selain itu, ini menjadi salah satu penunjang bila ruas tol Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung diresmikan. 

“Yang pasti rest area ini sudah bisa digunakan oleh para pengendara roda empat yang melintas dari arah Palembang ke Bandarlampung,” kata Yoni. 

Yoni menjelaskan, target selesai pengerjaan rest area ini pada Oktober sampai akhir Desember 2019. 

“Akhir 2019 sudah bisa  beroperasI semua, dan bisa digunakan untuk menjadi tempat peristirahatan para pengendara roda empat dari arah Palembang ke Bandarlampung maupun sebaliknya,” jelasnya.
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar